Headlines News :
Home » » Pilkada Lembata: Partai Gerindra Jadi Rebutan

Pilkada Lembata: Partai Gerindra Jadi Rebutan

Written By ansel-boto.blogspot.com on Friday, March 18, 2011 | 7:21 PM

Partai Gerindra kini menjadi rebutan paket bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Lembata. Dua paket balon, yakni Fransiskus Making-Usman Syarif (paket Firman) dan paket Petani (Petrus Tawa Langoday-Akhmad Bumi) sama-sama mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

Keduanya enggan melepas partai dengan perolehan suara 1.000 lebih pada pemilu legislatif 2009 lalu itu. Paket Firman melalui tim pemenangannya, Samsudin Botung Raba yang dihubungi Pos Kupang, Rabu (16/3/2011), mengatakan, Firman didukung 12 partai politik termasuk Gerindra.

Untuk legalitas Gerindra, katanya, hingga saat ini Petrus Ola Saban masih menjabat Ketua DPC dan tidak ada pemecatan.

Ditanya apakah Paket Firman sangat berharap pada dukungan Gerindra, Botung Raba mengatakan bahwa dalam berita acara koalisi bersama, Gerindra adalah salah satu partai pendukung dan berbicara soal koalisi berarti bicara soal kebersamaan.

Ditambahkannya, sesuai keputusan KPUD Lembata Nomor 13 tahun 2010, yang menandatangi dokumen berkas calon adalah ketua DPC yang legal. "Apa itu legal kalau yang tanda tangan itu bukan pengurus dan bukan juga anggota partai?" katanya.

Sementara itu, Ketua Tim pemenangan Paket Petani, Yohanes Vianey K Burin yang dihubungi terpisah, mengaku sedang berada di kantor DPP Gerindra di Jakarta. Dia menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah final mendukung Paket Petani dengan SK dari DPP.

"Gerindra sudah final dukung Petani dan satu-satunya rekomendasi dari DPP Gerindra untuk paket di Lembata itu hanya untuk Petani. Saya sekarang di Jakarta di kantor DPP Gerindra. Jadi KPUD Lembata sudah bertemu dengan tim DPP dan tim DPP sudah menyampaikan dengan tegas kepada KPUD Lembata bahwa saya sebagai ketua pelaksana itu sah berdasarkan peraturan dan kebijakan partai," katanya.
Sumber: Pos Kupang, 18 Maret 2011
Ket foto: Yohanes Vianey K Burin
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger