Headlines News :
Home » » Omong Soal Pembunuhan Lorens Wadu, Sopir Bupati Lembata Kasari Romo Frans Amanue

Omong Soal Pembunuhan Lorens Wadu, Sopir Bupati Lembata Kasari Romo Frans Amanue

Written By ansel-boto.blogspot.com on Tuesday, December 02, 2014 | 11:00 PM

SOPIR mobil jabatan Bupati Lembata, Omi Wuwur kembali buat ulah. Sabtu, (29/11/2014) saat bertemu Romo Frans Amanue di depan panti asuhan Don Bosco Lewoleba, Omi menghardik Rm. Frans dengan kata-kata yang tidak mengenakkan.

Ditemui di rumah pastoran Paroki Sta. Maria Baneaux Lewoleba, Rm. Amanue membenarkan kejadian ini. Dia menuturkan, saat itu dirinya hendak bertamu ke susteran CIJ. Saat hendak masuk ke biara, datang mobil merah bernomor polisi EB 1. 

Mobil di parkir, dan terlihat Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur turun dari mobil lalu berjalan masuk ke panti asuhan. Tak lama berselang, Omi Wuwur sang sopir mobil jabatan pun ikut turun namun tidak ikut masuk bersama Bupati. Omi justru berjalan menuju ke arah Rm. Frans berdiri.

Saat berhadapan dengan pastor berambut putih ini, Omi sang supir mobil Bupati yang sempat menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Lorens Wadu menghardik sang pastor Amanue dengan kata-kata yang tidak mengenakkan. 

“Dia datang ke saya lalu tanya, kau ini ka yang omong bahwa Lorens Wadu dibunuh di rumah jabatan bupati,” tutur Rm. Amanue mengutip Omi.

Kendati Omi menyapanya dengan kata tak sopan, namun Rm. Frans pun mencoba menanggapinya dengan santai, “Saya bilang, ya... Tetapi saya kutip pernyataan orang. Dia lalu bilang, tetapi ada rekaman. Saya jawab lagi, terserah ada rekaman atau tidak, dan kalau mau omong tentang ini, mari kita omong di kantor polisi,” tangkis Amanue santai.

Dengan ekspresi yang tidak bersahabat, Omi lalu berbalik arah berjalan menuju mobil Bupati sambil berkata, “pastor macam apa kau,” ujar Amanue. Setelah Omi berlalu, Amanue pun berjalan menuju biara susteran CIJ.

Amanue membenarkan jika dirinya pernah membuat pernyataan terkait pembunuhan Lorens Wadu, pernyataan itu merupakan pernyataan sikap tertulis yang dia bacakan dalam acara silaturahmi dengan Kapolda NTT di Aula Hotel Palm Indah. 

Pernyataan tertulis sebagaimana yang dia bacakan merupakan kutipan dari pernyataan orang. Pernyataan ini disampaikan guna meminta Kapolda NTT untuk segera mengambil alih penyelidikan berbagai kasus kriminal di Lembata.

Karena itu, tidak ada alasan bagi sang supir mobil jabatan bupati dan pernah diberitakan melarikan diri ketika sedang diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Lorens Wadu itu untuk tersinggung. “Apa alasanya sehingga dia tersinggung?” tanya Amanue.

Amanue juga mengaku memahami kondisi psikologi sang supir bupati ini, karena bisa jadi kondisi kejiwaan Omi sang supir Bupati ini sedang terganggu ketika media memberitakan janji Kapolda NTT Endang Sujana untuk segera mengirim tim Polda guna mengusut ulang kasus pembunuhan Lorens Wadu.

Lebih jauh terkait kedatangan Bupati ke Panti Asuhan Don Bosco, Amanue mengaku tak tahu persis maksud kedatangan Bupati, namun dia menduga kalau Bupati datang untuk bertemu Uskup Larantuka Mgr. Fransikus Kopong Kung yang baru tiba dari Larantuka. (Yogi Making) 
Sumber: lewolembata.blogspot.com, 1 Desember 2014
Ket foto: Romo Frans Amanue Pr
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger