Headlines News :
Home » » Kepala BIN: HTI Bukan Gerakan Dakwah

Kepala BIN: HTI Bukan Gerakan Dakwah

Written By ansel-boto.blogspot.com on Saturday, May 13, 2017 | 2:03 AM

KEPALA Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan memastikan bahwa organisasi kemasyarakatan Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) bukan gerakan dakwah. Berdasarkan aktivitas mereka selama ini, HTI adalah gerakan politik.



Hal itu dikatakan Kepala BIN dalam siaran pers yang diterima BeritaSatu.com di Jakarta, Jumat (12/5). "HTI bukan gerakan dakwah, melainkan gerakan politik," ujar Budi.



Dia menegaskan, HTI adalah gerakan transnasional yang ingin mengganti bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan dasar negara Pancasila menjadi sistem khilafah.



"Hizbut Thahir dilarang di banyak negara, baik negara-negara demokrasi, negara Islam, maupun negara yang berpenduduk mayoritas muslim. Negara-negara yang menolak HTI, antara lain Arab Saudi, Belanda, Malaysia, Turki, Prancis, Tunisia, Denmark, Yordania, Jerman, Mesir, Spanyol, Uzbekistan, Rusia, dan Pakistan," ujarnya.



Seperti diketahui, pemerintah akan melakukan upaya hukum untuk membubarkan HTI. Langkah itu diambil karena gerakan HTI dianggap telah meresahkan masyarakat dan tidak sesuai dengan Pancasila dan NKRI. 
Sumber: beritasatu.com, 12 Mei 2017 
Ket foto: Lambang Hizbut Thahrir Indonesia.
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger