Headlines News :
Home » » Ditangkap KPK, Eddy Rumpoko Gagal Buka Jambore Honda CB

Ditangkap KPK, Eddy Rumpoko Gagal Buka Jambore Honda CB

Written By Ansel Deri on Sunday, September 17, 2017 | 6:59 PM

WALI Kota Batu Eddy Rumpoko ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan di rumah dinasnya pada Sabtu (16/9/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibatnya, ER biasa wali kota itu disapa gagal membuka Jambore Daerah Honda CB Jawa Timur di Balai Kota Among Tani. Sesuai jadwal, ER akan membuka jambore itu pada Sabtu sore.

"Karena sudah terjadwal. Kami jadwalkan beliaunya membuka," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batu Santi Restuningsasi kepada Kompas.com.

Sayang, penyidik KPK terlebih dahulu menangkap ER sehingga gagal membuka acara itu. Jambore itu akhirnya berjalan tanpa seremonial pembukaan. "Ternyata tidak usah dibuka. Langsung mereka dengan kegiatan komunitasnya sendiri tadi," katanya.

Sementara itu, agenda ER untuk hari berikutnya masih belum terjadwal. Santi tidak mau banyak berkomentar terkait penangkapan wali kotanya. Apalagi, dia mengaku belum mendapat pemberitahuan dari KPK terkait penangkapan ER.

Diketahui, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersama pihak swasta ditangkap penyidik KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Sabtu (16/9/2017). Dalam OTT itu, penyidik KPK mengamankan sejumlah uang. Penyidik menduga uang tersebut terkait dengan fee proyek tertentu dari pihak swasta kepada para kepala daerah dan pejabatnya.

Saat ini, sejumlah peserta Jambore Daerah Honda CB Jawa Timur memadati sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Mulai dari Balai Kota Among Tani hingga Rumah Dinas Wali Kota Batu. 
Sumber: Kompas.com, 16 September 2017 
Ket foto:  Wali Kota Batu Eddy Rumpoko
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger