Headlines News :
Home » » Kunjungan Kerja Lintas Nusantara, Ini Rute 5 Hari Presiden Jokowi

Kunjungan Kerja Lintas Nusantara, Ini Rute 5 Hari Presiden Jokowi

Written By Ansel Deri on Saturday, May 06, 2017 | 6:59 PM

LIMA hari ke depan, Presiden Joko Widodo tidak akan bisa ditemui di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sebaliknya, selama lima hari itu, Presiden Joko Widodo bisa ditemui di berbagai pulau di Indonesia karena ia memulai Kunjungan Kerja Lintas Nusantara-nya hari ini, Sabtu, 6 Mei 2017.

"Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Papua," ujar Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Machmudin via siaran pers.

Lokasi tujuan pertama dalam Kunjungan Lintas Nusantara Presiden Joko Widodo adalah Banda Aceh. Di Banda Aceh, Presiden Joko Widodo akan menghadiri Pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XV Tahun 2017 yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya.

Dari Aceh, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Selatan dan menginap selama dua malam di sana. Adapun di Kalimantan Selatan, mereka akan menyaksikan Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi dan menyerahkan hutan rakyat di Kalimantan Selatan.

Setelah Kalimantan Selatan, tujuan berikutnya adalah Maluku Utara. Presiden tidak akan berada di sana lebih dari sehari karena hanya akan terlibat peresmian fasilitas pelabuhan di Pelabuhan Laut Tapelo, Wayabula dan Bicoli.

Provinsi Papua aka menjadi penutup rangkaian Kunjungan Kerja Lintas Nusantara. Dijadwalkan tiba di sana pada hari Selasa, 9 Mei 2017, Presiden dan rombongan akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu Skouw, meresmikan Pasar Mama Mama, dan meninjau jalan Trans Papua.

"Selain itu, di masing-masing provinsi, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta menyerahkan sertifikat tanah," ujar Bey mengakhiri.

Kunjungan Kerja Lintas Nusantara ini berlangsung tak lama setelah Presiden Joko Widodo mengevaluasi 225 Proyek Strategis Nasional dalam beberapa kali rapat terbatas. Dalam kesimpulannya, jangan sampai ada proyek baru lagi untuk masa periode pemerintahannya saat ini agar menteri dan kepala lembaga negara fokus ke yang sudah ada atau yang akan direvisi. 
Sumber: Tempo.co, 6 Mei 2017 
Ket foto: Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sebuah acara di Provinsi Papua
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger