Headlines News :
Home » » NTT Diguyur Dana Rp 6,6 Triliun

NTT Diguyur Dana Rp 6,6 Triliun

Written By Ansel Deri on Monday, January 31, 2011 | 4:07 PM

Pada tahun 2011 ini, pemerintah akan memfokuskan pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan dana yang dialokasikan dalam APBN 2011 sebesar Rp 6,6 triliun.

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa di Kantornya, menjelaskan dana yang digelontorkan ke NTT sebesar Rp 6,6 triliun perlu dilakukan fokus pembangunan. Dan itu, diharapkan, sepanjang 2011 ini dapat dilakukan dengan memperkuat 5 sektor.

“Khususnya NTT dimana kita pada tahun 2011 ini sebenarnya kita anggaran ke NTT itu dalam APBN itu Rp 6,6 triliun, akan tetapi kita memerlukan fokus pembangunan NTT dan kita harapkan kepada lima sektor yang akan kita perkuat,” jelasnya, Senin (31/1/2011).

Yang pertama, imbuh Hatta, NTT yang dicanangkan sebagai pusat garam nasional akan didukung dengan lahan seluas 5000-an hektar.

Kedua, NTT akan menjadi pusat ternak. Ketiga, pemerintah akan mengembangkan rumput laut di daerah ini. “Penghijauan jadi itu daerah cendana dan gaharu, sehingga ini akan kita aktifkan kembali, itu yang keempat. Dan yang terakhir pariwisata,” jelas Hatta.

Hatta menerangkan pula, sekarang ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad sudah mempersiapkan program yang akan dilakukan.

Hatta melanjutkan kedepannya, semua provinsi nantinya akan dibangun berdasarkan konsep design pembangunan yang menonjolkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki daerahnya masing-masing.

Dengan itu, pemerataan pembangunan bisa betul-betul fokus, dan itu bisa secara cepat menekan kemiskinan dan meningkatkan lapangan pekerjaan. “Masyarakat harus dilibatkan di dalamnya, misalkan pusat garam,” jelasnya.
Sumber: Tribunnews.com, 31 Januari 2011
Ket foto: Menko Perekonomian Hatta Radjasa
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger