Headlines News :
Home » » Mantan Gubernur Piet A Tallo Dapat Penghargaan dari Korpri

Mantan Gubernur Piet A Tallo Dapat Penghargaan dari Korpri

Written By ansel-boto.blogspot.com on Monday, November 25, 2013 | 5:07 PM


Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Koprpri) NTT akan menganugerahkan penghargaan dan tanda kehormatan kepada mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 1998-2008. 
Penghargaan dan tanda kehormatan ini akan diserahkan pada acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 42 pada hari Jumat tanggal  29 November mendatang.

Sekretaris Korpri Provinsi NTT, Djamal Ahmad yang dihubungi di Kupang Minggu (24/11) menjelaskan, Perayaan HUT Korpri ke 42, Korpri NTT akan menggelar aneka kegiatan yang salah satu di antaranya adalah penyerahan piagam penghargaan dan tanda kehormatan itu.

Djamal menjelaskan, puncak perayaan HUT dilaksanakan secara nasional di Manado bersamaan dengan penutupan pekan olahraga nasional korpri. 

Sedangkan untuk NTT kegiatan yang digelar berupa ziara ke taman makam pahlawan tanggal 25 november, olahraga bersama dan pada puncak acara tanggal 29 November dirangkai dengan penyerahan tunjangan hari tua dari PT. Taspen kepada tiga orang PNS dan penyerahan piagam penghargaan dan tanda kehormatan wredatama, nugraha utama, madya, pratama periode 1993-2013 kepada 18 orang antara lain kepada keluarga almarhum Pak Piet Tallo, Yan Kia Poli, Ben Parera, Alo Hasan,dkk,” jelasnya.

Dikatakannya, dari segi umum, Korpri sudah cukup dewasa tapi dalam tahapan pengembangan terjadi semacam pergeseran pradigma berpikir, misalnya korpri di masa Orde Baru lebih berafiliasi pada parpol, dan pada tahun era reformasi korpri bebas dari kepentingan politik namun harus diakui hingga saat ini belum tercapai.

“Misi utama kita adalah tetap pertahankan NKRI dan di NTT, kita terus lakukan konsolidasi dalam rangka penguatan kelembagaan melalui pembentukan sekretariat dewan pengurus korpri kab/kota bagi yang belum, kita melakukan musyawaah Kabupapaten (Muskab) untuk memilih penggurus dewan korpri,” katanya.

Djamal yang juga Ketua NU NTT ini mengatakan, selama ini Korpri sebagai wadah berhimpun seluruh PNS terus berupaya agar anggotanya menyadari secara baik tugas dan langgilan mereka sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. (Oni) 
Sumber: floresbangkit.com, 25 November 2013.
Ket foto: Mantan Gubernur NTT Alm Piet A Tallo SH
Foto: Dok. Ansel Deri
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger