Headlines News :
Home » » Jokowi Hormati Putusan Mundur Setya Novanto

Jokowi Hormati Putusan Mundur Setya Novanto

Written By ansel-boto.blogspot.com on Thursday, December 17, 2015 | 12:28 PM

PRESIDEN Joko Widodo menghormati keputusan mundur Setya Novanto sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. "Kita menghormati setiap keputusan yang sudah diberikan Pak Setya Novanto," kata Jokowi seusai acara munas DPRD Kabupaten di gedung Annex, Jakarta, Kamis, 17 Desember 2015.

Jokowi mengatakan keputusan mundur tersebut dan selesainya sidang Mahkamah Kehormatan Dewan terkait dengan pelanggaran etik tidak akan mengganggu hubungan eksekutif dan legislatif. "Ya dari dulu kan baik-baik saja, tidak ada masalah," katanya. Presiden juga mengaku tidak memiliki masalah personel dengan Setya. Jokowi berharap hubungan antara eksekutif dan legislatif akan terus baik.

Mengenai kelanjutan proses hukum terhadap Setya, Jokowi menyerahkan pada Kejaksaan Agung. Ia mengatakan tidak akan melakukan intervensi atau mengambil langkah hukum. "Ditanyakan ke Kejaksaan," katanya.

Rabu malam, Setya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Surat pengunduran diri diserahkan pada pimpinan DPR dan ditembuskan pada MKD.

Dalam surat pengunduran diri itu, Setya juga memohon maaf atas kekhilafan yang terjadi. Setya mengatakan sikapnya diambil atas dasar penghormatannya pada rakyat Indonesia dan setelah mencermati sidang etik di MKD. 
Sumber: Tempo.co, 17 Desember 2015 
Ket foto: Presiden Joko Widodo
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger