Headlines News :
Home » » Survei Cyrus: Banyak Kasus, Elektabilitas Ahok Tetap Tinggi

Survei Cyrus: Banyak Kasus, Elektabilitas Ahok Tetap Tinggi

Written By Ansel Deri on Saturday, May 14, 2016 | 8:08 PM

KEPALA Pusat Penelitian Politik LIPI, Syamsuddin Haris, mengatakan kasus reklamasi dan Rumah Sakit Sumber Waras tidak akan pengaruhi elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hampir 60 persen responden puas atas kinerja Ahok.

"Publik yakin bahwa kesalahannya bukan semata-mata pada Ahok, melainkan juga pada gubernur dan presiden sebelumnya," kata Syamsuddin dalam jumpa pers survei Cyrus Network di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Mei 2016.

Bahkan dalam kasus Sumber Waras, Managing Director Cyrus Network Eko Dafid Afianto menjelaskan bahwa dalam surveinya, Ahok lebih dipercaya oleh publik ketimbang BPK. Sebanyak 36,8 persen responden mempercayai Ahok dan hanya 23,3 persen yang mempercayai BPK. "Bahaya lho, publik lebih percaya Ahok ketimbang BPK," ujar Eko.

CEO Cyrus Network Hasan Nasbi menduga bertahannya elektabilitas Ahok meskipun terlibat dalam berbagai kasus adalah karena kinerja Ahok yang dirasakan baik oleh masyarakat. "Black campaign akan bertabrakan dengan apa yang dirasakan publik," ujarnya.

Dalam survei yang sama, 59,6 persen responden mengaku puas atas kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Survei ini diumumkan oleh Cyrus pada Jumat, 13 Mei 2016, dengan metode multistage random sampling dari 1.000 responden di seluruh kelurahan di Jakarta dan memiliki margin of error sekitar 3,1 persen. 
Sumber: Tempo.co, 13 Mei 2016 
Ket foto: Ahok
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger