Headlines News :
Home » » Sambangi Desa Babokerong di Lembata NTT, Menteri Susi Dielu-elukan

Sambangi Desa Babokerong di Lembata NTT, Menteri Susi Dielu-elukan

Written By Ansel Deri on Friday, June 17, 2016 | 11:57 AM

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkunjung ke perkampungan nelayan di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kehadirannya di lokasi dielu-elukan oleh ratusan nelayan.

Menteri Susi tiba di Desa Babokerong, Kecamatan Nagawutung, Lembata, NTT, Sabtu (11/6/2016) pukul 09.30 WITA, menggunakan speedboat. Tiga perahu nelayan yang ditumpangi anak-anak desa tampak beratraksi menyambut dengan berputar-putar menggoyang-goyangkan perahu mereka tanpa rasa takut.

Cara Menteri Susi turun dari speedboat pun unik. Dia digendong salah seorang nelayan pria hingga ke tepi pantai. Susi tampak tertawa-tawa saja sambil melambaikan tangannya ke arah masyarakat.

Di desa Babokerong sendiri banyak dipasangi bendera dan spanduk penyambutan untuk Susi. Masyarakat yang berjumlah sekitar 600-an orang mengaku sudah lama menanti-nantikan Susi. Tampak di antara mereka puluhan pelajar SD berseragam pramuka.

Di tepi pantai, Susi langsung dikerubungi kaum nelayan yang berebut menyalami dirinya. Susi pun diajak melihat rumput laut hasil budidaya nelayan setempat. Ketika itu Susi tampak dipeluk erat oleh seorang ibu nelayan.

Setelah melihat hasil budidaya rumput laut, Susi dan rombongan dirjen dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) disambut secara adat dengan diberikan kain. Susi lalu diajak menari hingga ke depan gedung kepala desa setempat.

Di lokasi itu Susi lalu berdialog dengan masyarakat dan pimpinan daerah setempat. Susi menampung berbagai keluh kesah nelayan, terutama soal kendala yang mereka alami selama ini dalam mencari ikan.

Usai berdialog, Susi dan rombongan lalu pergi menggunakan mobil ke sebuah pantai yang jaraknya tak terlalu jauh. Di sana Susi melepas sejumlah anak penyu atau tukik. 

Sumber: detik.com, 11 Jun 2016 
Ket foto: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti digendong seorang nelayan dan dikawal Camat Nagawutun Stanislaus Kebesa Langoday (kiri) bersama seorang staf kecamatan (kanan) saat tiba di Pantai Desa Babokerong, Kecamatan Nagwutun, Lembata, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/6 2016)
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger