Headlines News :
Home » » Sarapan di Teras Istana, Ini yang Dibicarakan Jokowi dan Surya Paloh

Sarapan di Teras Istana, Ini yang Dibicarakan Jokowi dan Surya Paloh

Written By ansel-boto.blogspot.com on Tuesday, November 22, 2016 | 12:28 PM

PRESIDEN Joko Widodo mengaku membicarakan tiga hal saat sarapan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Teras Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

"Pertama, kembali saya ingin menegaskan bahwa penguatan kembali spirit kemajemukan spirit pluralisme saling menghargai, saling menghormati, saling mengasihi, saling menyayangi antar anak bangsa sangat diperlukan sekarang atau akan datang," kata Jokowi kepada wartawan usai pertemuan.

Kedua, Jokowi juga mengaku ingin memantapkan kembali implementasi ideologi Pancasila oleh seluruh komponen bangsa.

Ia menegaskan bahwa menjaga ideologi Pancasila bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga pemuka masyarakat, pemuka agama dan di dalamya termasuk produk yang dikeluarkan DPR.

"Ketiga, ini yang sangat penting, pemerintah bertekad dengan semua kekuatan untuk mencegah tumbuh kembangnya paham radikalisme di Indonesia," tegas Jokowi.

Sementara Surya Paloh memastikan Partai Nasdem siap membantu pemerintah untuk mewujudkan tiga hal yang dibicarakan tersebut.

"Saya sambut hangat, pikiran yang dipikirkan Pak Jokowi sejalan dengan saya, dan barangakali mayoritas masyarakat Indonesia punya pemahaman yang sama," kata dia.

Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh ini masih dalam rangka kelanjutan konsolidasi setelah unjuk rasa besar-besaran di sekitar Istana pada 4 November lalu.

Aksi unjuk rasa itu untuk menuntut proses hukum terhadap calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dilaporkan karena menista agama.

Pasca-unjuk rasa yang berujung ricuh pada malam harinya itu, Jokowi menemui para ulama, kesatuan TNI-Polri, hingga bersilaturahim dengan ketua umum partai politik.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah lebih dulu mengundang Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto makan siang di Istana.

Mereka diundang dalam waktu yang tidak bersamaan. Jokowi juga sudah menghadiri acara yang digelar oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan. 
Sumber: Kompas.com, 22 November 2016 
Ket foto:Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sarapan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016)
Sumber foto: fb. Horjani Dewati Hutagalung
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger