Headlines News :
Home » » Andik Vermansah: Perbedaan Satukan Kita, Indonesia Juara!

Andik Vermansah: Perbedaan Satukan Kita, Indonesia Juara!

Written By ansel-boto.blogspot.com on Wednesday, December 14, 2016 | 2:12 PM

TIM nasional Indonesia menyampaikan pesan melalui akun Instagram resmi PSSI, jelang pertandingan final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Dua pemain pilar Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansah (25) dan Stefano Lilipaly (26), mewakili suara tim untuk menyebarkan semangat persatuan di tengah kemajemukan di tim nasional.

"Saya Andik Vermansah, lahir di Jember," ucap Andik dalam pembukaan di video tersebut.

"Saya Stefano Lilipaly. Saya juga berasal dari Indonesia. Ayah saya dari Ambon dan ibu saya dari Belanda," tutur Lilipaly.

Pemain klub Belanda, Telstar, itu lantas membeberkan bahwa perbedaan yang ada di tubuh timnas justru menjadi kekuatan Indonesia.

"Kami datang dari daerah yang berbeda-beda. Tidak penting kami datang dari mana karena kami punya satu misi, yaitu membela Indonesia dan membuat bangga Indonesia," kata sang gelandang.

Andik juga mengungkapkan hal yang bisa mempersatukan perbedaan di skuad adalah sikap saling menghargai antarpemain, saling memberi respek, dan menjaga sopan santun budaya masing-masing.

Semangat persatuan ini juga diharapkan menular kepada suporter agar bersama-sama mendukung perjuangan Andik Vermansah cs melawan Thailand demi meraih gelar Piala AFF perdana bagi Indonesia.

"Perbedaan menyatukan kita untuk Indonesia menjadi juara," kata gelandang sayap lincah tersebut. 
Sumber: Kompas.com, 14 Desember 2016 
Ket foto: Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly merayakan gol Indonesia ke gawang Singapura pada laga fase grup Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger