Headlines News :
Home » » Ahok Bicara Rencana Jadikan Makam Mbah Priuk Jadi Situs Wisata Ziarah di Jakarta

Ahok Bicara Rencana Jadikan Makam Mbah Priuk Jadi Situs Wisata Ziarah di Jakarta

Written By Ansel Deri on Friday, January 13, 2017 | 9:29 AM

CALON Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana untuk menjadikan makam Mbah Priuk sebagai salah satu situs wisata ziarah di Jakarta. Dia berencana untuk melengkapi kompleks makam tersebut dengan fasilitas berstandar internasional.

"Saya memang niat mau bagusin salah satu situs wisata religius ini," kata pria yang akrab disapa Ahok itu, kepada Kompas.com, Jumat (13/1/2017).

Ahok sendiri telah mengunjungi makam Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad atau yang dikenal dengan makam Mbah Priuk, Kamis (12/1/2017) kemarin. Di sana, Ahok diajak berkeliling oleh ahli waris Habib Hasan, Habib Sting Alaydrus. Setelah berkeliling, Ahok menyebut kondisi masjid di sana masih belum bagus.

"Masih ada lahan (kosong sekitar) 3 hektar-an. Jika bisa bangun masjid di sana dan alun-alun luas bisa menampung banyak peziarah maupun turis, jika kami bisa selesaikan masalah lahannya," kata Ahok.

Selain itu, Ahok juga berencana memasang sheetpile atau dinding turap di sana. Sama halnya seperti Masjid Luar Batang, Jakarta Utara. Hal itu dilakukan agar kompleks makam Mbah Priuk tidak terkena banjir rob.

Di sisi lain, dia berjanji tidak akan menggusur masjid dan makam Mbah Priuk."Ya iyalah mana mungkin aku gusur masjid? Ini anugerah buat penggiat pariwisata di DKI ada titik wisata ziarah Mbah Priuk dengan akses jalan tol dan layang yang begitu rapi saat ini di Tanjung Priok," kata Ahok. 
Sumber: Kompas.com, 13 Januari 2017 
Ket foto: Ahok
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger