Headlines News :
Home » » Pembunuhan Kim Jong-nam, WNI Asal Serang Ditangkap

Pembunuhan Kim Jong-nam, WNI Asal Serang Ditangkap

Written By Ansel Deri on Thursday, February 16, 2017 | 2:52 PM

KEPOLISIAN Malaysia menahan wanita kedua yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam, saudara tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Wanita tersebut merupakan warga negara Indonesia.

"Ia teridentifikasi dari CCTV bandara dan ditahan seorang diri. Dia diidentifikasi sebagai Siti Aisyah, 25 tahun, dari Serang, Indonesia, berdasarkan paspornya," kata Inspektur Jenderal IGP Khalid Abu Bakar, seperti dilansir Channel News Asia yang mengutip Bernama, Kamis, 16 Februari 2017.

Polisi mengatakan pengumuman resmi penangkapan wanita asal Serang tersebut akan disampaikan kemudian hari.

Kepada Tempo, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Iqbal, mengatakan masih memverifikasi laporan ini

Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia, An Kwang Il, mengatakan juga tengah memeriksa laporan ini, dalam pesan pendek kepada Tempo.

Rabu kemarin, polisi Malaysia menahan seorang wanita pemegang dokumen Vietnam terkait dengan kasus pembunuhan Kim Jong-nam. Polisi Malaysia mengatakan sedang mencari "beberapa" tersangka asing lainnya sehubungan dengan pembunuhan tersebut.

Tersangka pertama yang ditahan di Kuala Lumpur International Airport 2, Doan Thi Huong, berusia 29 tahun, yang membawa paspor Vietnam, akan disidangkan di pengadilan pada hari Kamis. Polisi mengatakan ia ditahan selama satu malam di Selangor setelah penangkapannya.

"Kami mencari tersangka lain," ujar kepala polisi negara bagian Selangor, Abdul Samah Mat. Namun dia menolak mengatakan berapa banyak yang sedang dicari atau kebangsaan mereka.

Dua wanita tersebut diduga beraksi pada Senin, 13 Februari 2017, saat Kim Jong-nam tengah bersiap naik pesawat ke Makau, di mana ia telah menghabiskan bertahun-tahun hidupnya di pengasingan.

Polisi Malaysia mengatakan Jong-nam, 45 tahun, dengan reputasi playboy, sedang berjalan melewati ruang tunggu keberangkatan ketika ia diserang. Gambar dari CCTV bandara yang muncul di media Malaysia menunjukkan seorang tersangka berparas wanita Asia mengenakan baju atasan putih dengan tulisan "LOL".

Jenazah Jong-nam kini berada di Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk diautopsi. Namun hasilnya belum dirilis.

Media Malaysia, mengutip sumber-sumber resmi yang tak disebut namanya, menyatakan Korea Utara telah meminta jenazah putra pertama mendiang pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il, itu. Namun Abdul Samah mengatakan pada Rabu bahwa tak ada yang datang dan jenazah akan tetap berada di kamar mayat sampai diklaim pihak keluarga.

Meski demikian, pejabat kedutaan Korea Utara terlihat mengunjungi departemen forensik rumah sakit menggunakan kendaraan diplomatik pada Rabu sore dan malam harinya. 
Sumber: Tempo.co, 16 Februari 2017 
Ket foto: Kim Jong Nam
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger