Headlines News :
Home » » Ini Alasan Menteri Rini Copot Arif Wibowo Sebagai Dirut Garuda

Ini Alasan Menteri Rini Copot Arif Wibowo Sebagai Dirut Garuda

Written By Ansel Deri on Tuesday, April 18, 2017 | 3:36 PM

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menilai, kinerja yang dicapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat dipimpin oleh Arif Wibowo belum maksimal dalam berkompetisi baik di lingkup nasional maupun global.

Sehingga, Menteri Rini bersama para pemegang saham mayoritas melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) memutuskan untuk mengganti Arif Wibowo dengan Pahala N Mansury.

"Menurut saya, ada hal yang saya melihat masih perlu diperkuat," kata Menteri Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Dengan diangkatnya mantan Direktur Keuangan dan Treasury PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini, Menteri Rini berharap Garuda Indonesia bisa melakukan restrukturisasi secara menyeluruh, baik dari segi operasional maupun keuangan. Terutama, terkait sinergi dengan anak usaha perusahaan pelat merah tersebut.

"Bagaimana ke depan kompetitor kita mereka menjualnya dengan paket. Bukan hanya tiket pesawat, tapi juga hotelnya, transportasi daratnya. Nah, ini yang secara sistem mau kami perbaiki di sana," tutur Menteri Rini.

Seperti diketahui, melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan melakukan perombakan direksi, salah satunya posisi Direktur Utama. Selain itu, Garuda Indonesia juga mengangkat enam orang direksi lainnya dalam RUPS.

Melalui RUPS tersebut, Pahala N Mansury diangkat sebagai Direktur Utama, Helmi Imam Satriyono sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Nicodemus P Lampe sebagai Direktur Layanan, Puji Nur Handayani sebagai Direktur Produksi, Nina Sulistyowati sebagai Direktur Marketing dan Teknologi Informasi, Linggarsari Soeharso sebagai Direktur SDM dan Umum, dan Sigit Muhartono sebagai Direktur Kargo. 
Sumber: Kompas.com, 18 April 2017 
Ket foto: Rini Sowwandi dan Arif Wibowo
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger