Headlines News :
Home » » 14 Tahun Pria Nasrani ini Bangunkan Warga Muslim Israel Sahur

14 Tahun Pria Nasrani ini Bangunkan Warga Muslim Israel Sahur

Written By Ansel Deri on Thursday, June 08, 2017 | 3:23 PM

TOLERANSI beragama saat ramadan terlihat di Israel. Michael Ayoub, seorang pria Nasrani, rela bangun pagi untuk membangunkan masyarakat setempat sahur.

Bukan baru kali ini Ayoub melakukan hal tersebut. Sudah 14 tahun Ayoub menjadi Mesaharaty atau orang yang membangunkan sahur menggunakan rebana.

Dilansir Al Arabiya, Kamis (8/6/2017), selama ramadan, Ayoub bangun jam 1 pagi setiap harinya. Dia kemudian berkeliling kampung dekat Kota Acre atau Akka di Israel untuk membangunkan orang sahur dengan rebana. Meski bukan beragama Islam, Ayoub senang melakukan kegiatan tersebut.

Ayoubi mengatakan, sewaktu ia kecil banyak para Mesaharaty di negaranya. Suasana begitu damai dan tenteram. Namun perlahan tradisi tersebut mulai luntur dan lenyap.

Michael Ayoub berkeliling kampung membangunkan warga muslim untuk sahur.Michael Ayoub berkeliling kampung membangunkan warga muslim untuk sahur.

Mengembalikan nostalgia kedamaian Ramadan seperti masa kecilnya, Ayoub memutuskan menjadi Mesaharaty. Meski dirinya sendiri tidak menjalankan ibadah puasa. Kegiatan tersebut berakhir saat waktu mendekati imsak sekitar pukul 04.00 pagi.

Mesaharaty, atau pemanggil malam, adalah tradisi di negara-negara Arab di mana seseorang berkeliling desa atau kota dengan berjalan, membangunan orang untuk sahur sambil memukul alat musik perkusi seperti rebana. 
Sumber: detik.com, 8 Juni 2017 
Ket foto: Michael Ayoub 
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger