Headlines News :
Home » » Ini Pesan Presiden Jokowi di Halal Bihalal Kebangsaan di Semarang

Ini Pesan Presiden Jokowi di Halal Bihalal Kebangsaan di Semarang

Written By ansel-boto.blogspot.com on Sunday, July 23, 2017 | 10:37 AM

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi saat menghadiri halal bihalal kebangsaan yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, di Semarang, meyakini semangat kebangsaan di masyarakat Indonesia akan terus terpelihara.

"Saya percaya bahwa semangat kebangsaan Indonesia akan terus terjaga," ujar Presiden saat memberikan sambutannya di acara yang dihelat di Yayasan Pendidikan Islam Nasima, Kota Semarang, seperti dalam siaran pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Ahad 23 Juli 2017.

Jokowi mengaku sengaja meluangkan waktu menghadiri acara tersebut di tengah rangkaian kunjungan kerjanya ke sejumlah daerah di Tanah Air. Acara yang mengambil tema 'Meneguhkan Bhinneka Tunggal Ika' itu digelar PWNU Jawa Tengah untuk menumbuhkan motivasi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ke Semarang ini memang khusus untuk halal bihalal kebangsaan yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Tengah, karena sebulan atau satu setengah bulan yang lalu saya sudah janji akan hadir di acara ini. Jadi saya sudah janji dan saya harus datang dan malam hari ini saya datang," kata Jokowi.

Presiden mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya dengan menjadikan keberagaman sebagai kehendak dan hukum Allah yang patut disyukuri oleh seluruh rakyat Indonesia. Dia berharap semangat kebangsaan yang dimiliki rakyat Indonesia dapat membawa Indonesia menjadi negara rujukan dunia internasional dalam mengelola keberagaman.

Presiden juga berharap masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air turut merasakan manfaat nyata dari terselenggaranya acara halal bihalal kebangsaan tersebut. "Semoga ketulusan hati dan semangat yang luar biasa pada halal bihalal kebangsaan ini bisa menggema dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," ujar Presiden mengakhiri sambutannya.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh 999 kiai se-Jawa Tengah serta para undangan lainnya. 
Sumber: Tempo.co, 23 Juli 2017 
Ket foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) menyalami Presiden Joko Widodo.
Sumber foto: nasional.republika.co.id
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger