Headlines News :
Home » , » Siti Hartati Murdaya: Rasa Kebersamaan

Siti Hartati Murdaya: Rasa Kebersamaan

Written By ansel-boto.blogspot.com on Saturday, March 01, 2008 | 7:59 PM

Perayaan Tahun Baru Imlek di kalangan etnis Tionghoa tentunya memiliki makna besar bagi yang merayakannya.

Tak terkecuali, Siti Hartati Murdaya, Presiden Direktur PT JIExpo, perusahaan pemilik Pekan Raya Jakarta (PRJ). Perayaan Imlek tentu menuntut semangat baru pada waktu akan datang.
“Imlek menjadi triger point menuju persatuan antara sesama anak bangsa. Imlek juga menjadi momentum membangkitkan rasa kebersamaan untuk bersatu. Jika kita sudah bersatu, bangsa jadi lebih kuat. Dengan demikian kita semua bisa menyelesaikan banyak hal yang menjadi cita-cita kita bersama,” ujar Siti Hartati Murdaya kepada penulis di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/2).

Di mata wanita pengusaha keturuan Tionghoa ini, ke depan banyak tantangan pembangunan yang akan dihadapi dan diselesaikan seluruh komponen bangsa. Ada syarat untuk keluar dari persoalan-persoalan kebangsaan.

Pertama, kita harus bersatu terlebih dahulu. Jangan saling membenci, jangan saling jelekkan satu sama lain. Kedua, harus meninggalkan ego masing-masing karena ada banyak yang harus dikerjakan bersama.

“Kita tahu tiap orang punya kemampuan. Jika itu dipadukan, Indonesia akan maju dan menjadi besar. Lihat saja Singapura. Negara kecil itu bisa maju dan kuat karena warganya bersatu. Masing-masing mereka memadukan semua potensi SDM yang dimiliki. Nah, kita juga tentu harus bersatu sehingga bisa membangun bangsa kita,” ujar wanita pengusaha yang energik ini.

Wanita yang murah senyum ini pantas bangga. Sebuah acara bertajuk Indonesia Bersatu yang ia gagas berhasil dilaksanakan di arena PRJ, Rabu (28/2) malam. Kegiatan itu rangkaian peringatan 50 tahun kerja sama kebudayaan RI dan Republik Rakyat Tiongkok (kini RRC-pen). Presiden dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono juga berkenan hadir.

Selain itu hadir pula Ketua DPR Agung Laksono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Dubes RI untuk RRC Sudrajat, Dubes RRC untuk Indonesia Lan Li Jun, Gubernur DKI Sutiyoso, para pejabat dan tamu undangan penting, pengusaha, serta masyarakat kecil. Sebanyak 32 artis China dan lebih dari 100 artis Indonesia memeriahkan acara itu.

“Kehadiran Bapak Presiden merupakan suatu kebanggaan bagi warganya. Warga juga tentu bangga karena pemimpinnya sangat peduli. Kehadiran Bapak Presiden juga kita harapkan menjadi momen penting memupuk rasa solidaritas di antara kita sebagai sesama anak bangsa,” kata Siti Hartati Murdaya, istri anggota DPR RI, Murdaya Widyawimarta Poo ini. (Ansel Deri)
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger