Headlines News :
Home » » De Rosari Calon Pimpinan DPRD Lembata

De Rosari Calon Pimpinan DPRD Lembata

Written By ansel-boto.blogspot.com on Thursday, August 27, 2009 | 4:59 PM


Rapat pleno diperluas DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata, Selasa (25/8/2009) malam, secara aklamasi menyetujui caleg terpilih Yohanes de Rosari menjadi calon ketua DPRD Lembata periode 2009-2012. Sebanyak 25 caleg DPRD Lembata dijadwalkan dilantik di Gedung DPRD setempat, Selasa (1/9/2009).

Pada pemilu legislatif April 2009, Partai Golkar meraih suara terbanyak sekitar 8.000, disusul PDIP di peringkat kedua sekitar 5.000 suara dan Partai Demokrat di peringkat ketiga sekitar 3.000, dipastikan akan menempati posisi wakil ketua.

Menurut UU baru tentang Susunan, Kedudukan DPR/DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang telah disahkan DPR RI tanggal 3 Agustus 2009, partai pemenang pemilu legislatif otomatis menjadi pimpinan DPRD.

Ketua DPD II Partai Golkar Lembata, Yohanes de Rosari, yang ditemui Rabu (26/8/2009) siang, menjelaskan rapat pemilihannya berlangsung sekitar setengah jam diikuti 30-an peserta berasal dari pengurus harian, pengurus pleno dan pengurus kecamatan. Rapat secara aklamasi memilih dirinya menjadi calon pimpinan DPRD Lembata, dihadiri Koordinator Daerah (Korda) Lembata, Flores Timur dan Alor, Bonefasius Pukan.

"Pilihan ini merupakan kepercayaan partai. Saya siap diri dan mental memimpin DPRD Lembata. Dengan dukungan segenap lapisan masyarakat dan 24 anggota dewan, saya harapkan bisa membuat wajah Lembata lebih baik. Saya ajak pemerintah sebagai mitra kerja supaya saling menopang mencapai kemajuan bagi masyarakat," kata de Rosari.

De Rosari menyampaikan terima kasih kepada DPRD periode pertama dan periode kedua yang telah memberikan kontribusi meletakkan dasar-dasar bagi pembangunan daerah. Dengan kemajuan yang dicapai itu, DPRD periode 2009-2014 akan berupaya sekuat kemampuan mengemban amanat rakyat.

Korda Partai Golkar, Bonefasius Pukan, menjelaskan pemilihan calon ketua DPRD Lembata berlangsung demokratis. Seluruh peserta rapat secara aklamasi menyetujui de Rosari menjadi calon ketua DPRD Lembata.

Pemilihan de Rosari merupakan penghargaan atas prestasi, dedikasi, pengabdian dan loyalitas yang sudah ditunjukkannya selama memimpin Partai Golkar. Dalam kepemimpinannya Partai Golkar sukses mengantar paket Drs.Andreas Duli Manuk, dan Drs. Andreas Nula Liliweri, menjadi calon terpilih Bupati Lembata periode 2006-2011.

"Dia ( de Rosari) sudah memperlihatkan prestasi dan pengabdian kepada partai. Dia pantas menerima jabatan ini. Kita harapkan dia bisa membangun kemitraan yang baik dan semua anggota dewan terpilih," harap Bone Pukan.

Caleg terpilih PDIP DPRD Lembata, Hyasintus Burin menyatakan untuk pimpinan sementara partai memperoleh suara terbanyak urutan pertama dan kedua mengajukan seorang calon pimpinan sementara. Partai Golkar dan PDIP berhak menempati kursi pimpinan. Ketentuan ini diatur dalam pasal 355 UU baru yang disahkan pada 3 Agustus lalu. "Nomor UU baru ini belum dikeluarkan sekretaris negara," kata Sintus.

Pimpinan Dewan definitif yang diatur pasal 354 menyebutkan pimpinan tidak dipilih, tetapi diusulkan partai pemenang. Di Lembata berlaku ketentuan pasal 354 ayat 3 dan 4. "Jumlah kursi Golkar dan PDIP di DPRD Lembata sama, tetapi perolehan suara partai Golkar lebih banyak," kata Sintus. (ius)

Ket foto: Yohanes de Rosari, Ketua DPRD Lembata 2009-2014
Sumber: Pos Kupang, 31 Agustus 2009
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger