Headlines News :
Home » » Polda NTT Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan

Polda NTT Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan

Written By ansel-boto.blogspot.com on Friday, September 03, 2010 | 11:08 AM

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan dua pertiga kekuatan untuk mengamankan lebaran 1431 Hijriah. Lokasi rawan yang perlu mendapat perhatian serius di antaranya pelabuhan laut, bandara, terminal angkutan bus, serta tempat keramaian, termasuk pusat perbelanjaan.

Kapolda Polda NTT Brigadir Jenderal Yori Yance Worang menjelaskan, dalam melakukan pengamanan, aparat kepolisian dibantu jajaran kekuatan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), serta sejumlah instansi, seperti Dinas Perhubungan. "Pengamanan akan tergabung dalam Operasi Ketupat Turangga 2010," katanya, Jum’at (3/9).

Tim gabungan mulai bertugas Jum’at hari ini. Pengamanan akan berlangsung selama 16 hari.

Khusus untuk Kota Kupang, kata Yori Yance Worang, didirikan tiga Pos Komando (Posko) pengamanan di sejumlah jalan protokol di Ibu Kota Provinsi NTT itu. Selain itu juga disediakan delapan Posko teknis untuk melayani masyarakat menjelang mudik lebaran.

Sementara itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya meminta masyarakat untuk menjaga suasana kondusif menghadapi lebaran. "Marilah kita memberikan kesempatan kepada umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dan lebaran dengan baik dan nyaman," ucapnya.
Sumber: Tempo Interaktif, 3 September 2010

SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger