Headlines News :
Home » » Ibas: Demonstrasi Harus Damai dan Jangan Merusak!

Ibas: Demonstrasi Harus Damai dan Jangan Merusak!

Written By ansel-boto.blogspot.com on Tuesday, March 27, 2012 | 6:54 AM

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak semua pihak yang ingin menyampaikan aspirasi penolakan kenaikan harga BBM agar disampaikan secara damai dan tidak anarkis.

“Saya mengajak semua pihak yang memiliki perbedaan pendapat terkait rencana kenaikan harga BBM ini agar menyampaikan aspirasi secara demokratis dan damai. Hindari aksi kekerasan dan aksi merusak fasilitas umum agar masyarakat yang beraktivitas tidak tergangggu,” ujar Ibas kepada Tribunnews.com, Selasa(27/3/2012).

Ibas meminta aparat kepolisian bisa berkoordinasi dengan para demonstran dan mengawal aksi demo ini.

“Intensifkan koordinasi dengan korlap dan antisipasi provokator yang berpotensi merusak aksi demo karena penyampaian aspirasi secara damai adalah tujuan bersama,” harap Ibas.

Terkait dukungan Partai Demokrat terhadap opsi menaikkan harga BBM, Ibas menjelaskan opsi tersebut justru untuk menunjukkan keberpihakan Partai Demokrat kepada masyarakat kurang mampu.

“Fakta bahwa konsumsi BBM dinikmati kalangan menengah ke atas 10 kali lebih banyak dibandingkan rakyat miskin. Jadi sangat tepat kalau subsidi BBM tersebut dialihkan untuk pembangunan nasional,” jelas anggota Komisi I DPR RI ini.

Untuk itu, Ibas berharap masyarakat bisa memahami maksud baik pemerintah dalam melakukan penyesuaian harga BBM agar ke depan perekonomian Indonesia bisa lebih mandiri, stabil dan tidak terpengaruh harga minyak dunia.

“Saya berharap masyarakat kita bisa memaklumi dan semakin dewasa melihat manfaatnya ke depan. Kalau Indonesia bisa semakin mandiri membangun perekonomiannya, otomatis masyarakatnya akan ikut sejahtera,” tutup Ibas. 
Sumber: Tribunnews.com, 27 Maret 2012
Ket foto: Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Sumber foto: mustlieliek.wordpress.com
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger