Headlines News :
Home » » SBY Datang, Kota Ruteng Dijaga Ketat

SBY Datang, Kota Ruteng Dijaga Ketat

Written By ansel-boto.blogspot.com on Thursday, October 18, 2012 | 5:10 AM

Menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono, Kota Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai sudah mulai dijaga ketat aparat keamanan dari TNI dan Polri.

Presiden akan berkunjung selama dua hari, yakni 18-19 Oktober 2012 esok. Dalam kunjungan tersebut, Presiden antara lain akan memberikan ceramah kepada ribuan umat Katolik Manggarai Raya pada puncak perayaan seabad Gereja Katolik Manggarai dari Labuan Bajo.

Siang tadi, di Kantor Bupati di Ruang Ranaka berlangsung pertemuan dengan Paspamres dan panitia 100 tahun Gereja Katolik Manggarai bersama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Hadir dalam pertemuan itu adalah Bupati Manggarai, Christian Rotok, dan Ketua Panitia Yublium sekalis Vikaris Jenderal Keuskupan Ruteng, Romo Laurensius Sopang, Pr bersama dengan jajaran TNI dan Polri.

Dandim 1612 Ruteng, Letkol Inf. Jacky Ariestanto saat dikonfirmasi Kompas.com di Ruteng, Rabu (17/10/2012) menjelaskan pasukan TNI bantuan dari Denpasar sudah tiba di Kota Ruteng dan Labuan Bajo untuk melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI bersama Ibu Negara, Ibu Ani Yudhoyono dalam rangka perayaan seabad Gereja Katolik Manggarai.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara dan rombongan akan melakukan perjalanan darat dari Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat menuju ke Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai pada Kamis (18/10/2012).

Dandim Ariestanto menjelaskan, anggota TNI yang melakukan pengamanan sepanjang jalan dari Labuan Bajo ke Ruteng lebih dari 1.000 personil dan anggota Polri yang juga lebih dari 1.000 personil.

Juga telah disiapkan dua kapal perang milik TNI Angkatan Laut di perairan Reo dan Labuan Bajo, dua helikopter milik TNI Angkatan Udara yang berada di Labuan Bajo, dan pesawat Hercules di Bima.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai, Valentinus Sene, mengatakan, sudah dilaksanakan gladi bersih tarian khas Manggarai untuk menyambut kedatangan Presiden RI yang akan menginap di rumah jabatan Bupati Manggarai.

Ia berencana menyerahkan ayam jantan putih kepada Presiden RI saat tiba di Rumah Jabatan Bupati Manggarai, Kamis (18/10/2012).

Pantauan Kompas.com, Rabu (17/10/2012), aparat keamanan dari TNI dan Polri sudah melaksanakan patroli dengan kendaraan dan berjalan kaki di sekitar Lapangan Motang Rua Ruteng di mana Presiden pada Jumat (19/10/2012) memberikan ceramah kepada ribuan umat Katolik Manggarai Raya.
Sumber: Pos Kupang, 17 Oktober 2012
Ket foto: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono
Sumber foto: demokrat.or.id
SEBARKAN ARTIKEL INI :

1 comment:

  1. Terimakasih sudah mengarsipkan berita tentang Manggarai, Kak.

    Salam Blogger: Nara Reba Manggarai

    ReplyDelete

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger