Headlines News :
Home » » Pembunuhan Lorens Wadu di Lembata: Pater Vande Cs Diseret ke Polisi

Pembunuhan Lorens Wadu di Lembata: Pater Vande Cs Diseret ke Polisi

Written By Ansel Deri on Thursday, June 11, 2015 | 4:52 PM



PEMKAB Lembata menyeret Pater Vande Raring, Aleks Murin dan Surwa Uran, ke polres setempat, Selasa (9/6/2015) sore, dengan delik pemfitnahan.

Upaya hukum itu dilakukan Pemkab Lembata lantaran dalam orasinya mengenang kematian Lorens Wadu, Senin (8/6/2015) sore, Vande Cs secara berulang menyatakan bahwa Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lembata merupakan tempat eksekusi terhadap korban. Laporan Pemkab Lembata ini diterima Brigpol Gaspar RK dan Aiptu Agus Bura, No: LP/107/V/2015/NTT/Polres Lembata.

"Kalau memang Rumah Jabatan Bupati Lembata jadi tempat kejadian perkara (TKP), maka para pihak harus menunjuk bukti. Sebab, pemerintah juga tidak menghendaki demikian," tegas Kabag Hukum Setda Lembata, Petrus AW Edang Loba, di Polres Lembata, Selasa (9/6/2015) sore.

Dikatakannya, rumah jabatan bupati merupakan simbol negara, simbol daerah yang harus dijaga keberadaannya. Rujab bupati juga merupakan rumah rakyat yang harus dijaga 'kebersihannya' dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, lanjut Pieter, apabila rumah jabatan itu disebut Vande, Cs sebagai tempat di mana oknum tertentu menghabisi Lorens Wadu, aparat penegak hukum harus mengusutnya sampai tuntas. Karena siapapun, termasuk Pemkab Lembata tidak menghendaki hal itu.

Menurut Pieter, saat berorasi Vande, Cs menyebut berulang kali bahwa lokasi pembunuhan Lorens Wadu di Rumah Jabatan Bupati Lembata. Ucapan Vande Cs itu tentu punya konsekuensi hukum. Karena itu, Pemkab Lembata memandang perlu melaporkan kasus tersebut kepada Polres Lembata.

Pieter membawa serta bukti-bukti. Salah satunya rekaman saat unjuk rasa, di mana dalam rekaman itu Vande Cs berulang kali menyatakan Lorens Wadu dibunuh di Rumah Jabatan Bupati Lembata.

Kapolres Lembata, AKBP Wresni HS Nugroho, yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan, polisi akan menindaklanjuti setiap laporan yang diterima. Demikian juga laporan Pemkab Lembata melalui Kabag Umum Michael Bala tentang pemfitnahan terhadap Pemkab Lembata oleh Vande, Cs.

"Kami menerima laporan itu dan menindaklanjutinya," kata Wresni di Mapolres Lembata, Selasa (9/6/2015) pukul 17.00 Wita. 
Sumber: Poskupang.com, 11 Juni 2015
Ket foto: Wakil Bupati Viktor Mado Watun dan Bupati Eliaser Yentji Sunur
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger