Headlines News :
Home » » Kajati NTT “Lirik” Bupati Yance Menjadi Tersangka?

Kajati NTT “Lirik” Bupati Yance Menjadi Tersangka?

Written By ansel-boto.blogspot.com on Saturday, July 25, 2015 | 9:54 PM



KASUS pembunuhan Laurens Wadu yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Lewoleba kembali mendapat sorotan publik. Memang bola panas semakin bergulir. Kali ini orang nomor satu Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berperan serta untuk menuntaskan kasus pembunuhan Laurens Wadu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, John Walingson Purba saat konferensi pers di sela-sela kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 pada beberapa pekan silam. John mengatakan, Kejaksaan Negeri Lewoleba harus secepatnya melakukan tindakan-tindakan penyelidikan guna mengungkap hal-hal di balik pembunuhan Laurens Wadu tersebut.

“Oleh karena itu, Kejaksaan Negeri Lewoleba harusnya melakukan penyelidikan secara profesional untuk mengungkap siapa yang terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut,” kata dia.

John menjelaskan, tindakan penegakan hukum tidak boleh tebang pilih. Artinya, semua orang harus sama di depan hukum, termasuk Kepala Daerah sekali pun.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Kejari untuk melakukan tindakan penegakan hukum yang harus bersih dan bebas dari berbagai aspek kepentingan politik. Jika Oknum Bupati Lembata (Yance Sunur, red) terlibat, maka dia harus dijadikan tersangka dan ditahan lalu diproses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Untuk melengkapi berkas-berkas kasus pembunuhan Laurens Wadu ini pun sudah cukup lama mengendap di tangan Kejaksaan Negeri Lewoleba.

Sebelumnya diberitakan, ada beberapa pelaku dan saksi yang sudah disidangkan dan ditahan, namun dilepas lagi oleh Kejaksaan Negeri Lewoleba dengan alasan yang tidak jelas. 
Sumber: kupang.moral-politik.com, 25 Juli 2015 
Ket foto: Bupati Kepala Kejaksaan Tinggi NTT John Walingson Purba
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger