Headlines News :
Home » , » Mau Maju Jadi Capres, Manny Pacquiao Pensiun Tahun Depan

Mau Maju Jadi Capres, Manny Pacquiao Pensiun Tahun Depan

Written By Ansel Deri on Thursday, October 08, 2015 | 4:29 PM

JUARA tinju dunia dari Filipina, Manny Pacquiao, mengumumkan akan pensiun tahun depan setelah pertandingan terakhirnya untuk fokus ke bidang politik.

Pacquiao, yang memegang delapan gelar dunia dalam berbagai kategori, berniat untuk menjadi calon presiden Filipina.

"Saya rasa sudah siap untuk pensiun. Saya sudah berada dalam bidang tinju lebih dari 20 tahun," kata Pacquiao, seperti dilansir Sky Sports, Rabu, 7 Oktober 2015.

Petinju berusia 36 tahun tersebut memulai karirnya sebagai petinju profesional pada usia 16 tahun dan memenangkan 57 pertandingan dan 38 di antaranya menang KO.

Pacquiao kalah dalam pertarungan paling mahal terhadap petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather, karena cedera di bahu kanannya pada Mei lalu.

Anggota kongres sejak 2010 ini mengumumkan tawarannya untuk jabatan senator pada pemilu nasional yang akan diadakan pada Mei tahun depan.

"Saya harus melepaskan apa yang menjadi perhatian saya selama ini. Jika Anda seorang senator, maka Anda harus mulai ke pekerjaan dan keluarga," kata Pacquiao.

Sejauh ini, ia belum memilih lawannya, namun tidak menolak pertandingan ulang dengan Maywheather yang telah mengumumkan pensiun dalam olahraga favoritnya itu.

Dilahirkan dalam keluarga susah, Pacquiao saat ini mewakili dewan rakyat wilayah selatan Sarangani. Pacquiao juga seorang pemain basket profesional dan pendeta. 
Sumber: Tempo.co, 8 Oktober 2015 
Ket foto: Petinju asal FilipinaManny Pacquiao
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger