Headlines News :
Home » » Surya Paloh Sambangi Formappi, ini Tujuannya

Surya Paloh Sambangi Formappi, ini Tujuannya

Written By Ansel Deri on Tuesday, October 20, 2015 | 3:17 PM

KETUA Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh siang ini mengunjungi Kantor Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi). Surya Paloh tiba di Kantor Formappi pada pukul 11.30 WIB.

Dia disambut oleh pendiri Formappi Tommy Legowo. Paloh yang memakai kemeja putih dan celana hitam didampingi oleh Plt Sekjen Partai Nasdem Nining Indra Saleh dan Ketua Fraksi Viktor Laiskodat.

"Jadi intinya adalah maksud kedatangan kami kemari adalah kembali mencoba bertukar pikiran saya sebagai pimpinan Partai Nasdem. Dalam satu spirit yang sama dan tujuan yang sama yaitu membangun sistem demokrasi yang bermanfaat," ujar Surya Paloh di Kantor Formappi, Jl Matraman Raya, Jakpus, Selasa (20/10/2015).

"Yang perlu kita perjuangkan itu banyak. Nasdem mengobserve ini, demokrasi semacam ini belum tentu cocok. Artinya adalah hal-hal yang terus menerus perlu diperjuangkan. Yang kita butuhkan adalah semangat kekitaan," lanjutnya.

Paloh kemudian menambahkan Nasdem lahir dengan semangat politik gagasan. Nasdem juga saat ini berusaha untuk mengembalikan persepsi publik yang belum baik ke arah yang lebih baik.

"Formappi merupakan lembaga swadaya yang sangat strategis. Kemudian ada buku kinerja 5 tahun. Nasdem sangat menghargai ini. Kenapa menghargai? Karena memang perlu diperkuat dan perlu dikritisi," ucap mantan politisi Golkar ini.

Sementara itu dalam sambutan sebelumnya, pendiri Formappi Tommy Legowo mengatakan Formappi merupakan lembaga yang membantu mengembangkan demokrasi di Indonesia. Dan juga fokus dalam membantu parlemen Indonesia.

"Formappi turut serta mengembangkan kehidupan demokrasi di Indonesia. Fokusnya adalah membantu parlemen Indonesia untuk maju dalam kinerjanya secara fungsional dan integritas. Formappi sudah melakukan ini sejak tahun 2001," kata Tommy.

Tommy melanjutkan, Formappi juga membuat tiga program kerja parlemen secara berkala. Tommy juga memuji kepemimpinan Paloh yang memimpin Partai Nasdem.

"Ada tiga program utama yaitu Formappi membantu DPR dengan membuat nilai kinerja mereka secara berkala. Jadi kalau DPR mempunyai periode masa sidang, maka Formappi menilai kinerja DPR setiap masa sidang. Saya kira Partai Nasdem yang menurut saya di bawah kepemimpinan Pak Surya Paloh merupakan contoh baik untuk upaya-upaya penyelesaian dengan bijaksana," tuturnya. 
Sumber: detik.com, 20 Oct 2015 
Ket foto: Surya Paloh disambut Tommi A. Legowo dan Sebastian Salang (gbr 1) Surya Paloh didampingi (kanan) Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat bersama para peneliti.
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger