Headlines News :
Home » » KWI Akan Lantik Pengurus Pusat Pemuda Katolik

KWI Akan Lantik Pengurus Pusat Pemuda Katolik

Written By Ansel Deri on Sunday, November 08, 2015 | 1:40 PM

KONFERENSI Waligereja Indonesia (KWI) memastikan akan melantik Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 yang dipimpin Ketua Umum, dr. Karolin Margret Natasa.

Hal itu terungkap saat Karolin Margret Natasa selaku Ketua Umum Terpilih Pengurus Pusat Pemuda Katolik melakukan audiensi dengan Ketua Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) KWI, Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF di Kantor KWI, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Pada kesempatan itu, Mgr. Yustinus menyatakan bangga karena Pemuda Katolik tetap eksis hingga saat ini. “Dengan terpilihnya pengurus baru ini menunjukkan bahwa Pemuda Katolik tetap eksis,” kata Mgr. Yustinus.

Lebih lanjut, Mgr. Yustinus berpesan kepada seluruh kader Pemuda Katolik agar tetap berperan secara nyata dalam memajukan kehidupan sosial kemasyarakatan, maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai rasul awam, kata Mgr Yustinus, Pemuda Katolik harus berperan aktif dalam kehidupan publik.

Sementara itu, Karolin Margret Natasa kepada Mgr. Yustinus menyampaikan sejumlah agenda organisasi Pemuda Katolik tiga tahun kedepan, periode 2015-2018, baik agenda internal maupun ekternal organisasi Pemuda Katolik. Pada aspek internal organisasi, Karolin menekankan akan fokus pada konsolidasi organisasi yang diharapkan seluruh kader dapat berperan aktif memajukan kehidupan organisasi maupun kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Karolin, setelah diadakan acara pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik pada hari Minggu, 8 November 2015 di Kampus Atmajaya Jakarta, dilanjutkan dengan konsolidasi internal pengurus baru sekaligus mempersiapkan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik di Provinsi Kalimantan Tengah pada awal tahun 2016 serta agenda lain yang menjadi mandat Kongres Pemuda Katolik pada tanggal 21-23 Agustus 2015 di Batam, Kepulauan Riau.

Karolin menambahkan, sejumlah tokoh dan pimpinan lembaga negara juga akan meghadiri acara pelantikan, diantaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang juga menjadi Penasehat Awam Pemuda Katolik, Franky Sibarani, dan tokoh lainya.



Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018, Frederikus Lusti Tulis, menambahkan, acara pelantikan ini akan dihadiri perwakilan pengurus Komisariat Daerah (Komda) dan Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik seluruh Indonesia. Selain itu, juga dihadiri unsur pemerintah dan perwakilan organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), GAMKI, Gerakan Pemuda Ansor, dan lain-lainnya.

Untuk diketahui, dr. Karolin Margret Natasa terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 pada Kongres Pemuda Katolik tanggal 21-23 Agustus 2015 di Hotel Pacific Palace, Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau. Karolin menggantikan Agustinus Tamo Mbapa, S.Sos, M.Si (Gustaf) yang menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2012-2015.(fri/jpnn) 
Sumber: jpnn.com, 7 November 2015 
Ket foto: dr. Karolin Margret Natasa, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 dan Ketua Panitia Pelantikan Frederikus Lusti Tulis
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger