Headlines News :
Home » » Jaksa Agung: Ada Permufakatan Jahat di Kasus Freeport

Jaksa Agung: Ada Permufakatan Jahat di Kasus Freeport

Written By Ansel Deri on Tuesday, December 01, 2015 | 12:25 PM

JAKSA Agung Muhammad Prasetyo mengungkapkan bahwa pihak Kejaksaan Agung tengah menyelidiki dugaan korupsi di balik kasus perpanjangan kontrak karya Freeport. Ia menduga ada permufakatan jahat di balik kasus yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto itu.

"Ada yang lebih penting dibanding masalah pencatutan nama (Presiden Joko Widodo) yaitu unsur korupsinya. Sekarang lagi kami pelajari," ujar Prasetyo ketika diwawancarai Tempo, Rabu dua pekan lalu.

Menurut Prasetyo, jika permufakatan jahat itu terjadi, maka negara akan rugi berat. Apalagi, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sampai dilangkahi.

Meski begitu, kata Prasetyo, penyelidikan dugaan korupsi ini tak akan memakan waktu singkat. Alasannya, banyak hal yang harus dipelajari termasuk rekaman asli dari percakapan antara perwakilan Freeport dengan Setya Novanto dan pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid.

"Transkrip yang sudah ada sekarang baru memberikan petunjuk awal. Moga-moga saja itu benar," ujar Prasetyo. Prasetyo menambahkan, uji forensik mungkin diperlukan Kejaksaan untuk mengetes kebenaran rekaman percakapan Freeport, Setya Novant, dan Riza Chalid yang beredar.  
Sumber: Tempo.co, 1 Desember 2015
Ket foto: Jaksa Agung M Prasetyo
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger