Headlines News :
Home » » Kombes Daniel Bolly Tifaona Menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara

Kombes Daniel Bolly Tifaona Menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara

Written By Ansel Deri on Wednesday, January 06, 2016 | 10:56 PM

MUTASI di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak hanya di tataran Mabes Polri, namun juga menyentuh jajaran Polda Metro Jaya. Pergantian terjadi di tiga tingkat Kapolres. Antara lain Kapolresta Bekasi Kota, Komisaris Besar (Kombes) Daniel Bolly H Tifaona diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara.

Putra Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona yang berasal dari Flores itu menggantikan Kapolres Jakut Kombes Susetio Cahyadi yang diangkat sebagai Kabagrenmin Divhubinter Polri. Adapun Kapolresta Bekasi Kota akan dijabat Kombes Heri Sumarji yang sebelumnya  Auditor Itwil II Itwasum Polri.

Demikian salinan Telegram Rahasia (TR) yang beredar, Jumat (1/1) di kalangan wartawan. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015. TR itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Budi Gunawan atas nama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Sementara itu, KA SPN Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Agung Budijono diangkat menjadi Kapolres Metro Jaktim. Kapolres Metro Jaktim Kombes Umar Faroq diangkat sebagai Dirpamobvit Polda Jabar.

Dirintelkam Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Kombes Suntana akan digantikan oleh Dirintelkam Polda Jateng Kombes Mamat Surahmat. Adapun Kombes Suntana akan menjabat sebagai Kabidyanmas Baintelkam Polri.

Mutasi Kapolda

Sebelumnya, dalam telegram yang sama, Kapolri juga merotasi sejumlah pejabat di struktur Polri. Setidaknya ada 7 Kapolda yang dimutasi.

Kapolda Maluku yang sebelumya dijabat Brigjen Murad Ismail akan digantikan oleh Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang kini menjabat Wakapolda Sumut. Sedangkan Brigjen Murad Ismail akan menjabat Kakor Brimob Polri menggantikan Irjen Robby Kaligis yang dipromosikan menjadi Kasespim Polri Lemdikpol.

Kapolda Sulmsel Irjen Iza Fadri digantikan oleh Irjen Djoko Prastowo yang saat ini menjabat Wakabaintelkam. Sedangkan Irjen Iza Fadri digeser menjadi Sahli Sospol Kapolri.

Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya digantikan oleh Brigjen Widiyo Sunaryo yang sebelumnya bertugas di Div Hubinter Mabes Polri. Brigjen Endang Sunjaya dipromosikan menjadi Irwil III Itwasum.

Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong akan digantikan Brigjen Ike Edwin yang kini menjabat Wakapolda Sulselbar. Edward Syah Pernong dimutasi sebagai analis kebijakan utama Sahli Kapolri.

Kapolda Jambi Brigjen Lutfi Lubihanto digantikan Brigjen Musyafak yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jateng. Sedangkan Lutfi dipromosikan menjadi Wakabintelkam.

Kapolda Sumbar Irjen Bambang Sri Herwanto dipromosikan menjadi Direktur Program STIK. Posisinya akan digantikan Brigjen Basarudin yang kini menjabat Karo Watpres SDM Polri.

Sementara itu, posisi Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari digantikan Brigjen Sambudi Gusdian yang kini menjabat sebagai Wakakorlantas. Arman akan ditugaskan di Badan Narkotika Nasional (BNN). Sedangkan posisi Wakorlantas akan digantikan oleh Kombes Indrajit.

Selain tujuh posisi Kapolda itu, perubahan juga terjadi di tataran Bareskrim Polri. Direktur Narkoba Bareskrim Brigjen Anjan Pramuka akan digantikan Brigjen Antam Novambar yang kini menjabat Karo Korwas Bareskrim. Anjan akan ditugaskan ke BNN.

Sementara Direktorat Tipidum Bareskrim yang dijabat Brigjen Carlo Brix Tewu akan digantikan Brigjen Pol Agus Andrianto yang kini bertugas di BNN. Brigjen Carlo akan ditugaskan ke Kemenko Polhukam. 
Sumber: Indonesiasatu.co, 2 Januari 2016 
Ket foto: Daniel Bolly Tifaona
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger