Headlines News :
Home » » Yachter dari Sembilan Negara Direncanakan Hadir di Hari Nusantara

Yachter dari Sembilan Negara Direncanakan Hadir di Hari Nusantara

Written By Ansel Deri on Wednesday, August 24, 2016 | 11:17 AM

Puncak peringatan hari Nusantara yang akan berlangsung di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 13 Desember 2016 mendatang bakal berjalan menarik dan seru. Sebab, pihak tuan rumah telah mempersiapkan berbagai atraksi seni dan budaya yang berkelas dunia.

Kabupaten Lembata yang terkenal akan keindahan wisata baharinya pun menjadi daya tarik bagi para yachter dari Sembilan Negara dari berbagai benua.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata dalam launching event Hari Nasional yang berlangsung semalam (22/8/2016) di Balairung Soesilo Soedarman mengatakan, Kemenpar akan mengundang para yachter dalam event Wonderful Sail 2 Indonesia sebagai core event  Hari Nusantara 2016.

“Para yachter yang akan berpartisipasi di Hari Nusantara 2016 diantaranya adalah dari  Lithuania, Amerika Serikat, Jerman, Filipina, Australia, Belanda, Inggris, Perancis, dan Selandia Baru,” ungkap Arief Yahya.

Tak hanya itu, Hari Nusantara 2016 akan disemarakkan dengan parade kapal (pada puncak acara),  olahraga bahari, perburuan paus, serta  berbagai festival bahari termasuk Wonderful Sail 2 Indonesia.

Para wisatawan yang hadir dalam acara Hari Nusantara 2016 akan menikmati obyek wisata NTT di antaranya yang sudah dikenal oleh wisatawan adalah; Bukit Doa Watomiten, Bukit Cinta, Kuma Resort Waijarang, Pantai Jontona, Fosil Paus Biru di Desa Watodiri Jontona yang terdampar pada 2008 yang lalu, serta lokasi budidaya kerang mutiara  Indopearls di Waienga, Lebatukan.

Sementara itu Frans Lebu Raya, Gubernur NTT menyatakan, Hari Nusantara 2016 di Lembata akan menjadi proses percepatan pembangunan di NTT. Masyarakat NTT menaruh pengaruh besar untuk percepatan pembangunan di Indonesia timur.

“Saat ini, potensi pariwisata yang sedang dikembangkan menjadi KEK adalah Kabupaten Alor, dan Flores Timur atau dikenal dengan nama Altaka. Di Selat Gonzalo, memiliki arus yang kuat yang berpotensi untuk dijadikan sumber listrik yang mampu menghasilkan 300 Mega Watt,” ujar Frans. [Fatkhurrohim] 
Sumber: wartaevent.com, 24 Agustus 2016 
Ket foto: Peluncuran Harnus 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Senin, 22 Agustus 2016. Tampak Asisten Setda NTT Alex Ena, Menteri Pariwisata Yahya Arief, Mendagri Tjahyo Kumolo, dan Wakil Bupati Lembata Viktor Mado Watun (gbr 1). Kapal asing yang akan meramaikan Harnus 2016 di Lembata (gbr 2)
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger