Headlines News :
Home » » Begini Suasana Balai Kota DKI Jelang Aksi Demo Ormas Keagamaan

Begini Suasana Balai Kota DKI Jelang Aksi Demo Ormas Keagamaan

Written By ansel-boto.blogspot.com on Friday, October 14, 2016 | 11:43 AM



PASUKAN gabungan dari Brimob, TNI, dan Polda Metro Jaya sudah mulai berdatangan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/10/2016) pukul 10.22 WIB. Masing-masing elemen terlihat mempersiapkan peralatan masing-masing.

Komandyan Batalyon Resimen Dua Brimob Kelapa Dua AKBP Danu Winarto mengatakan, ada 400 Brimob yang bersiaga di Balai Kota. Jumlah tersebut di luar pasukan pengamanan dari TNI dan Polda Metro Jaya.

Pantauan Kompas.com, mobil baracuda dan panser polisi sudah memenuhi halaman Balai Kota. Ratusan anggota Brimob tampak membawa turun perelengkapan mereka yang disimpan dalam tas besar.

Jika dilihat secara keseluruhan, halaman Balai Kota DKI sudah dipenuhi pasukan gabungan itu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, Polda Metro menyiagakan 2.800 personel yang terbagi dalam 28 satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

"Kita menyiapkan 28 SSK. Sewaktu-waktu bisa ditambah sesuai kekuatan massa apabila di luar dugaan dan sewaktu-waktu bisa berubah," ujar Awi.

Awi menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, ada lebih kurang 5.000 orang yang akan berunjuk rasa.

Rencananya, mereka memulai aksinya dari Masjid Istiqlal dan melakukan jalan kaki ke Balai Kota DKI Jakarta.
Sumber: Kompas.com, 14 Oktober 2016 
Ket foto: Pasukan pengamanan bersiaga menjelang aksi unjuk rasa ormas keagamaan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/10/2016).
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger