Headlines News :
Home » » BIN Ungkap Hacker Dalangi Virus Malware Ransomware

BIN Ungkap Hacker Dalangi Virus Malware Ransomware

Written By ansel-boto.blogspot.com on Monday, May 15, 2017 | 2:17 PM


DALANG penyebar virus yang menyerang sistem informasi sejumlah rumah sakit di Indonesia akhirnya terungkap. Pelakunya, sekelompok pembobol jaringan cyberweb melalui metode hacking.

“Group hacker yang menyebarkannya adalah Shadow Brocker,” ujar Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Pol Budi Gunawan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/5/2017).

BG mengungkapkan Shadow Brocker beroperasi memanfaatkan bocornya tool yang digunakan oleh NSA (National Security Agency). Mereka, kata BG, berhasil membobol kode pemrograman (exploit) melalui celah kelemahan sistem  dari Microsoft Windows.

“Exploit ini digunakan sebagai suatu metode untuk menyebarkan secara cepat software perusak yang bernama WannaCry ke seluruh dunia,” jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia mendadak dikejutkan dengan sebaran virus dunia maya dengan menyerang sejumlah web institusi dalam negeri. Modus tersebut disertai dengan permintaan tebusan uang.

Di Indonesia, setidaknya terdapat dua institusi Rumah Sakit yang terindikasi sebagai korban serangan virus tersebut. Kedua Rumah Sakit tersebut yakni Dharmais dan Harapan Kita sempat mengalami pelumpuhan pelayanan.
Sumber: nusantaranews.co, 16 Mei 2017 
Ket foto: Kepala BIN Budi Gunawan
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger