Headlines News :
Home » » Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Vladimir Putin di Singapura

Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Vladimir Putin di Singapura

Written By ansel-boto.blogspot.com on Wednesday, November 14, 2018 | 4:21 PM


PRESIDEN Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pertemuan dilangsungkan di Suntec Convention Center, Singapura pada Rabu (14/11/2018) sore.

Pengamatan Kompas.com, Presiden Jokowi tiba di ruangan bilateral terlebih dahulu, yakni pukul 15.35 waktu Singapura. Sekitar 15 menit kemudian, baru Presiden Putin tiba di ruangan tersebut.

Mendapat informasi Presiden Putin sudah mendekati ruangan pertemuan, Jokowi langsung berjalan cepat ke arah pintu untuk menjemputnya langsung. Namun rupanya Putin sudah memasuki ruangan terlebih dahulu sebelum Presiden Jokowi sampai di depan pintu.

Presiden Jokowi pun menyapanya, "senang bertemu dengan Presiden Putin," kata Jokowi seraya tersenyum dan mengulurkan tangan untuk bersalaman. "Terima kasih," balas Putin dengan senyum.

Presiden Jokowi lalu mengajak Presiden Putin untuk berfoto bersama dengan latar belakang logo Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-33 ASEAN. Ketika berjalan ke arena foto, Jokowi dan Putin tampak berbincang sebentar.

Setelah itu, keduanya mengambil tempat duduk berseberangan. Seiring dengan itu, delegasi masing-masing negara ikut duduk di kiri dan kanan Presiden Jokowi dan Presiden Putin.

Pertemuan bilateral Indonesia-Rusia yang kedua kali ini berlangsung tertutup dari media massa.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Adapun, Presiden Putin didampingi oleh, antara lain Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov, Menteri Industri dan Perdagangan Denis Manturov, Menteri Pengembangan Ekonomi Maxim Oreshkin dan Direktur Teknis Operasi Militer Dimitri Shugaev. 
Sumber: Kompas.com, 14 November 2018 
Ket foto: Presiden Joko Widodo saat pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela KTT ke-33 ASEAN di Singapura, Rabu (14/11/2018).


SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger