Headlines News :
Home » » Adji Massaid Rindu Berkunjung ke Flores

Adji Massaid Rindu Berkunjung ke Flores

Written By Ansel Deri on Monday, June 04, 2007 | 11:15 AM

Diam-diam aktor ganteng Chandra Pratama Samiadji Massaid atau akrab dengan sapaan Adji Massaid punya kesan khusus tentang Nusa Tenggara Timur (NTT). Manusia, alam, dan budaya NTT ternyata membuatnya kagum.

Anggota DPR RI ini punya pengalaman saat berada di Pulau Alor. “Saya disalamin dan dicium-cium orang Alor saat saya bertemu, tak peduli laki atau perempuan. Bahkan mereka rela berdesak-desakkan hanya sekadar menyentuh tubuh saya. Saya kagum karena mereka begitu polos. Tapi, mereka juga begitu cepat menyesuaikan diri dan berkomunikasi dengan saya dalam suasana penuh kekeluargaan. Terus terang, saya punya kesan khusus dengan saudara-saudara di NTT,” ujar Adji Massaid di ruang kerjanya, Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

Kekasih Angelina Patricia Pingkan Sondakh ini juga kagum pada daya tarik wisata Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Danau Tiga Warna Kelimutu di Ende, dan kampung nelayan Lamalera yang terkenal dengan tradisi lefa, atraksi penangkapan ikan paus secara tradisional di Pulau Lembata.
Selama ini, katanya, Pulau Komodo dengan biawak raksasanya hanya bisa disaksikan melalui National Geographic atau Animal Channel. Pasalnya, informasi tentang Komodo dan Kelimutu masih sedikit, terutama untuk wisatawan domestik.

“Pemerintah daerah di Flores perlu memikirkan untuk bekerja sama guna menambah frekuensi penerbangan ke Flores. Saya yakin wisatawan akan berbondong-bondong ke Flores karena sektor pariwisata luar biasa menarik. Termasuk penangkapan ikan paus di Lamalera yang dilakukan nelayan dengan alat tradisonal. Hal itu ternyata sangat menarik. Makanya saya juga rindu suatu saat mengunjungi Flores dan juga Lamalera di Pulau Lembata,” lanjut Adji Massaid.

Dalam sebuah tulisannya tentang pembangunan negara ia menyebutkan bahwa pembangunan negara minus infrastruktur itu sama dengan nol. Itulah sebabnya, ia melihat NTT belum maju karena memang belum ada pembangunan infrastruktur jalan memadai. Makanya, perlu anggaran lebih besar untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian timur, termasuk NTT.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur akan menggerakkan sektor lain, termasuk pariwisata. NTT memiliki aneka ragam kekayaan budaya dan alamnya yang menarik wisatawan. “Banyak kebudayaan di NTT yang bisa ditonjolkan dan diangkat ke pentas nasional,” imbuh Adji Massaid.

Mantan suami artis cantik Reza Artamevia ini punya kesan khusus dengan orang NTT. Meski menurutnya orang NTT kaku, namun hatinya baik. Orang NTT pun tidak menuntut uang tetapi mereka butuh sebuah relasi kekeluargaan yang erat dan damai.

“Itu yang membuat saya secara pribadi kagum terhadap NTT. Makanya, saya rindu suatu saat bisa menikmati keindahan alam Pulau Komodo, Danau Kelimutu, dan desa nelayan Lamalera di Lembata kemudian bertemu dengan masyarakatnya,” lanjut ayah tiga anak ini. (Ansel Deri/Paulus Lima)
Sumber: Mingguan Flores Pos Jakarta No. 14 Edisi 27 Mei – 3 Juni 2007
Ket foto: Anggota DPR RI Chandra Pratama Samiadji Massaid SE atau Adjie Massaid (gbr 1) dan bersama sang istri Angelina Patricia Pingkan Sondakh SE, M.Si atau Angie (gbr 2).
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger