Headlines News :
Home » » Edhie Baskoro Yudhoyono: Bangga Mendapat Kepercayaan

Edhie Baskoro Yudhoyono: Bangga Mendapat Kepercayaan

Written By ansel-boto.blogspot.com on Monday, July 14, 2008 | 3:01 PM

Mungkin banyak kader Partai Demokrat di daerah yang belum mengenal sosok Edhie Baskoro Yudhoyono, B.Comm, M.Sc atau akrab dengan sapaan Ibas.

Mas Ibas adalah putra bungsu Presiden H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Hj. Ani Yudhoyono. Saat ini, ia mendapat kepercayaan memimpin Departemen Kaderisasi DPP Partai Demokrat.

Tak ayal, belakangan ia nampak berbaur di antara para kader lain yang duduk di pengurus pusat untuk menghadiri rapat-rapat penting.

Pria pemegang dua gelar kesarjanaan: Bachelor of Commerce Finance dan Electronic Commerce dari Curtin University of Technology, Perth, Western Australia, pun buka suara atas kepercayaan memimpin Departemen Kaderisasi.

“Saya senang sekali dan sangat berbangga atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat,” kata Ibas kepada penulis di di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (22/2 2008).

Ia juga bertekad untuk memajukan dan mengembangkan departemen yang dipimpinnya. Setelah mendapat kepercayaan itu, ia dan rekan-rekan di departemen itu mulai merencanakan konsep-konsep pengembangan kaderisasi guna kemajuan partai.

“Semua ini tentu untuk kemajuan dan kejayaan Partai Demokrat. Kita tahu banyak potensi pemuda yang harus kita berdayakan bersama. Salah satunya melalui departemen (Kaderisasi) yang telah dipercayakan kepada saya,” katanya.

Berbagai undangan kader Partai Demokrat padanya mulai berdatangan. Pada Minggu, (17/2) lalu, ia menuju Gorontalo. Ibas diundang kader Provinsi Gorontalo untuk menghadiri acara silahturahmi fungsionaris DPP Partai Demokrat dengan DPD Partai Demokrat Gorontalo di Aula Keagungan Gorontalo. Dalam pertemuan itu ia juga diminta sumbangan pikirannya tentang kemajuan Partai Demokrat.
Menurutnya, 2008 merupakan tahun yang menentukan bagi kemajuan Partai Demokrat. Oleh karena itu, seluruh kader bekerja serius dan perlu menunjukkan apa yang sudah dilakukan untuk rakyat.

“Ini penting agar ke depan Partai Demokrat semakin besar. Kalau partai sudah besar maka akan semakin mudah melakukan perubahan yang lebih baik bagi rakyat. Begitu pula Partai Demokrat akan memiliki wakil rakyat di parlemen,” kata Ibas di hadapan kader yang setia menunggu hingga larut malam.

Dikatakan, Partai Demokrat telah meramu sebuah landasan program pembangunan yang akan dilaksanakan seluruh kader yang ada di seluruh Indonesia. Semboyan pembangunan Partai Demokrat perlu diperjuangkan dan diwujudkan yakni: Indonesia Sejahtera, Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Hijau dan Indonesia Kreatif.

Saat itu, Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo Iwan Bokings menginformasikan bahwa, Demokrat merupakan partai yang fenomenal di Gorontalo. Partai juga telah menghadirkan roh baru dalam jagad politik provinsi penghasil jagung di Indonesia itu. Kini, Partai Demokrat mendapat simpati masyarakat. Bahkan, diprediksi menjadi partai besar di Gorontalo.

“Kita memang tidak mengiming-iming materi, tetapi hanya bermodal semangat. Meski demikian, sekalipun berada di tengah dinamika politik yang didominasi beberapa partai politik besar yang memiliki organisasi dan jaringan yang solid, namun Partai Demokrat perlahan tapi pasti mampu merebut simpati dan dukungan masyarakat. Kami percaya, Partai Demokrat mampu melahirkan kader-kadernya untuk duduk di lembaga legislatif daerah. Termasuk memproyeksikan satu kadernya untuk masuk di DPR RI,” lanjut Iwan.

Lahir di Bandung, 24 November 1980, Ibas Berhasil merampungkan dua gelar sarjana di Curtin University of Technology, Perth, Western Australia: Bachelor of Commerce Finance dan Electronic Commerce, pada 26 Februari 2005. Ibas kemudian meraih gelar M.Sc International Political Economy di S. Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University (NTU) dalam waktu satu tahun.

Pada Senin, (23/7) lalu, ia berhasil diwisuda. Inti disertasinya: analisa pada dua faktor ekonomi penting di Indonesia yaitu pengangguran dan kemiskinan, serta bagaimana upaya kita menyelesaikan masalah pengangguran dan kemiskinan. Prosesi wisuda dihadiri kedua orangtua: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono serta kakaknya, Agus Harimurti Yudhoyono.

Kini, Ibas mengemban tugas baru di Partai Demokrat sebagai lahan pengabdian kepada rakyat.Ibas diangkat menduduki posisi Ketua Departemen Kaderisasi DPP Partai Demokrat melalui Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat No. 04/SK/DPP.PD/II/2008 tanggal 15 Februari 2008. SK tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat H. Hadi Utomo dan Sekjen H. Marzuki Alie, SE, MM. (Ansel Deri)
Sumber: NEWS DEMOKRAT Edisi Maret 2008
Ket foto: Ibas dan kakaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (gbr 1) dan bersama Budiman Sujatmiko (kiri) serta rekan-rekan politisi muda yang kini duduk sebagai anggota DPR RI. Ibas berpidato didampingi Calon Ketua Umum Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, saat Silaturahmi DPD Jatim Partai Demokrat di Surabaya, Sabtu (17/4 2010). Foto : Antara/eric Ireng Foto: dok. presidensby.info, matanews.com, dan vivanews.com
SEBARKAN ARTIKEL INI :

3 comments:

  1. saya berharap agar pa Edhie jangan salahgunakan kepercayaan para pendukungnya. ma kasih nana Ansel tuk websidemu, saya senang membacanya dan sekaligus sangat informatif untuk kami yg jauh dari kampung halaman

    Marita

    ReplyDelete
  2. Apakah seorang aktivis 98 bisa menjadi Kader di PD apalagi ada Pak.Eddie Baskoro
    thank

    ReplyDelete
  3. Kami putra-putri Indonesia yang dihari kemerdekaan di seluruh nusantara dari tanggal 17 Agustus 1945 s/d 17 Agustus 2008 yang tergabung dalam Komunitas 17 Agustus Indonesia mendukung Bapak Edhie Baskoro Yudhoyono selaku kader muda dari partai Demokrat untuk kelak menjadi orang no.1 RI.

    ReplyDelete

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger