Headlines News :
Home » » Khagendra Thapa Magar: Manusia Terkecil di Dunia

Khagendra Thapa Magar: Manusia Terkecil di Dunia

Written By ansel-boto.blogspot.com on Sunday, February 21, 2010 | 12:43 PM

SIAPA manusia terkecil dunia? Jawabannya: Khagendra Thapa Magar. Saat ini, usia Magar 18 tahun dengan tinggi badan 56 centimeter dan berat 4,5 kilogram. Pemuda Magal berasal dari Kathmandu, Nepal.

Magal lahir dari ayah Rup Bahadur Thapa Magar dan ibu Dhana Maya Thapa Magar. Dalam jumpa pers di Kathmandu, Nepal, Minggu, 21/2/2010, Magar akan keliling Eropa untuk menggalang dukungan agar namanya bisa masuk dalam rekor dunia Guinness sebagai manusia terpendek di dunia.

Oleh karena itu, usai jumpa pers Magar akan memulai perjalanannya ke sejumlah negara di Eropa. Tujuannya, tak lain untuk berkampanye, agar namanya bisa masuk di dalam Guinness World Records sebagai manusia terkecil di dunia.

Usaha memasukkan nama pemuda mungil ini sebenarnya bukan kali pertama. Empat tahun lalu, keluarganya sempat mencoba mengirimkan nama Mangar untuk masuk rekor dunia. Namun, kala itu, jawaban yang diterima adalah "Magar masih terlalu muda, dan masih mungkin tumbuh."

Saat ini, tak hanya Magar, tapi semua kerabatnya percaya bahwa lelaki ini adalah manusia paling mungil di dunia. Pasalnya, ukuran He Pingping --pemegang rekor manusia terkecil asal China-- ternyata masih lebih besar dari Magar. Tinggi Pingping yang tercatat di buku rekor dunia adalah 73 cm, dengan berat 10 kilogram.
Sumber: Kompas.com, 21 Februari 2010
Ket foto: Khagendra Thapa Magar, manusia terkecil di dunia asal Nepal.
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger