Headlines News :
Home » » Bambang dan Busyro Terpilih Secara Aklamasi

Bambang dan Busyro Terpilih Secara Aklamasi

Written By ansel-boto.blogspot.com on Friday, August 27, 2010 | 1:36 PM

Busyro Muqaddas dan Bambang Widjojanto akhirnya terpilih sebagai dua calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

"Akhirnya Pansel menetapan dua orang calon pengganti KPK yang kita ajukan kepada Presiden, yaitu Muhamad Busyro Muqaddas dan Bambang Widjojanto," kata Ketua Panitia Seleksi Patrialis Akbar usai bertemu Presiden di Kantor Presiden, Jumat (27/08).

Patrialis mengatakan kedua nama tersebut terpilih setelah melalui lima rangkaian seleksi. Keduanya, kata Patrialis, terpiliha secara aklamasi. "Ditandatangani seluruh anggota pansel," katanya.

Seleksi Pimpinan KPK awalnya diikuti 287 calon yang mendaftar. Dari 287 calon tersebut yang lolos seleksi administrasi hanya 147 calon. Dalam tahap ini 2 calon mengundurkan diri sehingga hanya 145 calon yang mengikuti uji makalah.

Dari 145 calon yang mengikuti uji makalah, dipilih 12 calon. Mereka inilah yang kemudian mengikuti uji profil sehingga tersaring menjadi 7 orang. Selanjutnya 7 orang ini mengukuti tes wawancara sampai akhirnya terpilih Busyro Muqaddas dan Bambang Widjajanto.
Sumber: Tempo Interaktif, 27 Agustus 2010-08-27
Ket foto: Muhamad Busyro Muqaddas dan Bambang Widjojanto
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger