Headlines News :
Home » » Awan 'Malaikat', Wujud Syukur Bergoglio Jadi Paus

Awan 'Malaikat', Wujud Syukur Bergoglio Jadi Paus

Written By ansel-boto.blogspot.com on Friday, March 15, 2013 | 1:56 PM

Sebuah awan berwarna jingga muncul di langit Florida Royal Beach, Amerika Serikat, beberapa jam setelah Jorge Mario Bergoglio muncul di muka publik Vatikan. Awan itu menjadi perhatian penduduk Florida karena bentuknya yang tak biasa, mirip dengan melaikat bersayap yang tengah meluncur ke atas langit.

Penampakan awan mirip malaikat itu diabadikan channel berita WPTV yang langsung mengunggahnya ke laman Facebook mereka. Dalam sekejap, berita itu telah menjalar ke pelbagai belahan dunia, seperti virus.

"Banyak orang yang menganggap penampakan itu sebagai wujud syukur atas terpilihnya Bergoglio," tulis Huffington Post, Kamis, 14 Maret 2013. "Tapi tidak sedikit juga yang skeptis atas anggapan itu."

Bergoglio resmi menjadi pengganti Paus Benediktus XVI pada Rabu, 13 Maret 2013. Uskup agung dari Argentina Selatan itu memilih nama Paus Francis sebagai julukannya.

Selama masa pelayanannya, Bergoglio sibuk mengawasi gereja-gereja di Amerika Selatan. Ia bahkan dikenal dengan tindakannya memodernisasi gereja Argentina yang terkenal paling konservatif di Amerika Latin.

Dalam kesehariannya, Bergoglio hidup dalam kesederhanaan. Alih-alih menetap di istana keuskupan, ia memilih tinggal di apartemen pribadinya, di luar Buenos Aires.

Terpilihnya Bergogolio sebagai paus merupakan kejutan bagi penduduk dunia. Sebab, dia merupakan paus pertama yang berasal dari luar Eropa. "Terpilihnya Bergoglio membuat warga Argentina bersuka-cita."
Sumber: Tempo.co, 15 Maret 2013
Ket foto: Warga Florida, Amerika Serikat dihebohkan kemunculan awan yang membentuk sosok bersayap yang mirip dengan gambaran malaikat dalam beberapa kepercayaan. Awan ini menjadi heboh karena muncul satu jam setelah Vatikan mengumumkan Jorge Mario Bergoglio diangkat menjadi Paus Fransiskus.
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger