Headlines News :
Home » » Beredar Rekaman Nurdin Halid Skenariokan Pemenangan Ical

Beredar Rekaman Nurdin Halid Skenariokan Pemenangan Ical

Written By ansel-boto.blogspot.com on Tuesday, December 02, 2014 | 9:35 PM

Ketua DPP Golkar Nurdin Halid ditunjuk oleh Ketum Aburizal Bakrie (Ical) menjadi Ketua SC Munas dan kemudian menjadi pimpinan sidang. Rupanya sebelum itu Nurdin Halid telah memimpin rapat rahasia di Bali bersama sejumlah Ketua DPD I Golkar.

Rekaman rapat tersebut pun beredar pada Senin (1/12/2014) dengan suara Nurdin Halid yang menceritakan pengalaman Munas PSSI di Bali. Pengalaman itu menjadi dasar menyusun skenario yang dilakukan pada Sabtu, 29 November 2014 malam atau sehari jelang Munas IX.

"Pertama kita harus kuasai pembuatan tata tertib Munas. Ini licik, ini licik memang. Tapi kita harus punya jagoan-jagoan sidang atau 'floor leader' dan jagoan itu adalah Bapak-bapak sekalian. Pilih dua orang tiap provinsi untuk jadi jagoan sidang, masalah nanti jadi tiga atau empat itu tidak masalah. Nanti para jagoan ini berargumentasi dan berdebat secara keras, berkelahi pun boleh," ujar Nurdin dalam rekaman tersebut.

Dua orang 'jagoan' tersebut akan diminta 'membuat onar' untuk memancing jagoan Munas lain berpendapat. Setelah itu akan mengerucut pasal tata tertib yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Di sini ada Wakil Ketua Bidang Organisasi ini Pak Freddy (Freddy Latumahina). Dia akan jelaskan mengenai tata tertib. Tapi sebelumnya hati kita sudah satu kan?" kata Nurdin lagi.

Kemudian Freddy pun menjelaskan mengenai tata tertib Munas sebelumnya yang hanya 'copy-paste' dari AD/ART. Dia pun usul supaya Pasal 22 diubah supaya memudahkan pemenangan Ical.

"Baik Saudara sekalian para floor leader, Munas ini sukses apabila Pak ARB (Ketum Aburizal Bakrie) terpilih. Munas ini sukses bergantung Saudara-saudara bahwa tak ada pilihan lain. Ini Tatib yang mungkin baru pertama kita lihat," kata Freddy.
"Saya hanya tunjukkan satu pasal saja, sekarang kita tetapkan payung hukum untuk tetapkan rekrutmen calon ketum," lanjut dia.

Sebelumnya para calon ketum hanya tinggal membawa surat pernyataan dukungan dari masing-masing pemilik suara. Namun kali ini akan dibalik sehingga DPD I adalah yang berhak menyampaikan pilihannya secara terbuka.

Rekaman berdurasi 122 menit ini juga membicarakan hal-hal lain terkait pengamanan dan pecalang serta kabarnya dihadiri pula oleh Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsudin. Hingga kini belum ada tanggapan dari Nurdin Halid terkait rekaman itu. 
Sumber: detik.com, 1 Desember 2014
Ket foto: Nurdin Halid
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger