Headlines News :
Home » » Tragedi Air Asia, 41 Korban Jemaat dari Satu Gereja

Tragedi Air Asia, 41 Korban Jemaat dari Satu Gereja

Written By ansel-boto.blogspot.com on Monday, January 05, 2015 | 4:21 PM

LEBIH dari seperempat penumpang Air Asia QZ 8501 yang diduga jatuh di Selat Karimata, Ahad, 28 Desember 2014, ternyata jemaat dari gereja yang sama. Mereka berasal dari Gereja Mawar Sharon. “Empat puluh satu penumpang jemaat Gereja Mawar Sharon, dan sepuluh di antaranya anggota gereja,” kata Pastor Caleb Natanielliem kepada NBC News, Senin, 5 Desember 2015.

Menurut Natanielliem, para jemaat itu tidak sedang bepergian dalam satu rombongan untuk menghadiri konferensi. Namun dia mengetahui bahwa beberapa keluarga memang berencana menghabiskan liburan bersama di Singapura. Mereka semula akan melewatkan pergantian tahun di negara belanja itu.

Saat ini, Gereja Sharon menyediakan layanan doa bagi para keluarga korban. Berdasarkan informasi dari laman Facebook resmi gereja itu, Mawar Sharon juga telah menyiapkan pendampingan kepada 14 keluarga korban Air Asia QZ 8501. Satu keluarga didampingi oleh satu pendeta.

Selain menasihati keluarga korban untuk terus membaca Alkitab dan berdoa, pendeta juga terus meyakinkan mereka bahwa para penumpang yang menjadi korban kini beristirahat dengan tenang. Natanielliem juga memberi dukungan agar keluarga kuat melihat berbagai tayangan yang disiarkan beberapa stasiun televisi terkait dengan peristiwa nahas itu.

Pencarian korban Air Asia kini terus mengalami kemajuan. Hingga Ahad, 4 Januari 2014, tim Basarnas telah menemukan 37 korban. Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan, selain mengevakuasi korban, tim mulai berfokus menemukan badan pesawat untuk mencari kotak hitam. Bambang berharap kotak hitam tersebut akan ditemukan Senin ini. 
Sumber: Tempo.co, 5 Januari 2015
Ket foto: Seorang kerabat meyalakan dupa di atas jenazah Jie Stevi Gunawan yang disemayamkan di Rumah Persemayaman Adi Jasa, Surabaya, Jatim, 4 Januari 2015. Jie Stevi Gunawan (10) disemayamkan berdampingan dengan jenazah ibunya, The Meiji Thejakusuma yag juga ditemukan meninggal dalam kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger