Headlines News :
Home » » Tangani Kasus Lorens Wadu, Kapolda Segera Turunkan Tim ke Lembata

Tangani Kasus Lorens Wadu, Kapolda Segera Turunkan Tim ke Lembata

Written By Ansel Deri on Thursday, July 02, 2015 | 3:43 PM

KEPALA Polisi Daerah (Kapolda) NTT, Brigjen Pol. Endang Sunjaya berjanji akan segera menurunkan tim ke Lembata untuk menangani masalah hukum terkait pembunuhan terhadap Lorens Wadu pada Juni 2013 lalu.

Hal ini disampaikan Pater Vande Raring, SVD yang dihubungi di Kupang, Kamis, 02 Juni 2015 mengatakan, pernyataan Kapolda itu disampaikan kepadanya melalui pesan singkat.

“Kemarin, saya SMS pak Kapolda untuk menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara sambil memkinta pak Kapolda untuk memberikan perhatiannya kepada kasus pembunuhan Lores Wadu yang sudah beralih ke pengancaman. Dan kapolda membalas smsnya kemudian diakhirn sms beliau mengatakan, akan segera menurunkan tim dari Polda NTT ke Lembata,” kata Vande Raring.

Sebelumya, Kapolda NTT, Endang kepada wartawan di Kupang ketika dimintai keterangan terkait penanganan kasus hukum pembunuhan dimaksud yang terkesan aparat polisi melindungi aktor utama, Rabu (1/7), dia menyatakan, sampai saat ini aparat penyidik polisi di Polres Lembata sudah melakukan secara benar penanganan kasus hukum pembunuhan terhadap Lorens Wadu. Bahkan mereka juga telah melakukan proses penanganan sesuai fakta hukum yang terjadi. Walau demikian, tapi akan turunkan tim ke Lembata dalam rangka penanganan kasus pembunuhan dimaksud.

“Saya juga akan turun sendiri ke Lembata terkait penanganan kasus pembunuhan terhadap Lorens Wadu,” kata Endang.

Ia menyatakan, dirinya dan tim polda diterjunkan ke Lembata itu dimaksudkan agar penanganan kasus hukum pembunuhan terhadap Lorens Wadu dilakukan secara benar dan sesuai fakta hukum. Jangan sampai penanganan kasus itu hanya berdasarkan “katanya.” Karena untuk menangani masalah hukum, tidak bisa berpedoman pada “katanya.”

“Saya juga sering mendapat SMS atau telepon dari beberapa pastor yang mempertanyakan penanganan hukum kasus pembunuhan terhadap Lorens Wadu,” ujar Endang. (bop) 
Sumber: nttsatu.com, 2 Juli 2015 
Ket foto: Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger