Headlines News :
Home » » Gubernur Papua: Saya Sakit Ketika Presiden ke Papua

Gubernur Papua: Saya Sakit Ketika Presiden ke Papua

Written By ansel-boto.blogspot.com on Sunday, August 23, 2015 | 5:47 PM

GUBERNUR Papua Lukas Enembe sangat menyayangkan pemberitaan media massa bahwa dirinya tidak menghormati Presiden Joko Widodo. Sebab, ketidakhadirannya menyambut Presiden Jokowi ke Jayapura dan Merauke, dikarenakan saat itu ia sedang sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Ini bukan untuk menghindari Kepala Negara.

“Siapapun dia yang menjadi Presiden, itu otomatis atasan kami. Kalau dikaitkan dengan kehadiran Presiden di Papua tapi saya tidak ada, itu tidak benar karena kami ini bawahannya,” katanya. Ia menambahkan, “Saya sudah melaporkan itu, dalam keadaan tidak bisa. Kalau mau cari tahu bisa bertanya ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Pada hari beliau datang, saya di atas tempat tidur saja, sampai buang air di atas tempat tidur. Jadi memang situasi saya tidak memungkinkan saat itu.”

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan jantungnya lemah sehingga harus dipompa. “Waktu itu saya sudah perintahkan wakil gubernur menghadiri mendampingi Bapak Presiden. Saya juga beritahukan kepada istri saya lalu istri saya memberitahukan kepada Bapak Presiden,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sikap Gubernur Papua Lukas Enembe membuat geram para menteri kabinet kerja Jokowi–JK. Lukas dianggap tidak menghormati Presiden, karena sudah dua kali Jokowi berkunjung ke Papua namun gubernur tidak ada di tempat. Pada 9 Mei 2015, Presiden ke Papua bersama beberapa menteri.

“Presiden datang dua kali ke sana, gubernur tidak ada. Wakil gubernur juga tidak ada,” kata Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/8). Menurut Luhut, sikap tersebut sebagai salah satu contoh ketidakdisiplinan kepala daerah di Papua.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. Ia menjelaskan dua kali Presiden berkunjung ke Papua tapi hanya Sekda yang menyambut. “Dimana hormatnya coba sama Presiden? Mereka tak pernah di situ. Terus sekarang masih bilang Papua tidak diperhatikan?” ungkap Ryamizard, Rabu (19/8). 
Sumber: Sinar Harapan, 22 Agustus 2015 
Ket foto: Gubernur Papua Lukas Enembe dan Presiden Joko Widodo
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger