Headlines News :
Home » » Jokowi: Saya Punya Ideologi yang Jelas

Jokowi: Saya Punya Ideologi yang Jelas

Written By Ansel Deri on Tuesday, September 22, 2015 | 11:42 AM

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal karakter yang harus dimiliki seorang pemimpin di hadapan 255 pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Nasdem.

Pemaparan Jokowi itu disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (21/9/2015) malam.

Jokowi menyebutkan, setiap pemimpin, baik di tingkat nasional maupun daerah, harus memiliki ideologi yang menuntun untuk membuat arah kebijakan yang pasti. Tanpa adanya ideologi, menurut Jokowi, seorang pemimpin akan berjalan tanpa arah.

Dia menyebutkan, penerapan ideologi itu bisa beragam bentuknya. Ia mencontohkan slogan "restorasi" atau "gerakan perubahan" yang kerap menjadi materi kampanye politik sebagai bentuk penerapan pemimpin yang berideologi.

"Saya sebagai seorang Presiden, juga harus punya ideologi yang jelas. Apa itu? Berdaulat, berdikari, dan berkepribadian," ujar Jokowi.

Dia mengaku, setiap bertemu dengan kepala negara lain, dia menjabarkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terdiri dari 17.000 pulau. Banyak kepala negara yang kemudian takjub dan menanyakan cara mengelola negara besar itu.

"Oleh sebab itu, perlu diterangkan secara detail ke mereka karena memang sulit membayangkan negara dengan 17.000 pulau," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden menambahkan, Indonesia memiliki budaya kesopanan, kesantunan, persatuan, gotong royong, dan saling menghormati. Hal itu yang menjadi kekuatan Indonesia lainnya. Karena itu, Jokowi mengajak semua lapisan dapat menghindari pesimistis dan sikap saling mencaci maki karena jauh dari karakter bangsa Indonesia. 
Sumber: Kompas.com, 22 September 2015 
Ket foto: Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada acara rapat kerja nasional (rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Senin (21/9/2015).
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger