Headlines News :
Home » » Dilaporkan ke MKD, Ini Respons Ketua DPR

Dilaporkan ke MKD, Ini Respons Ketua DPR

Written By Ansel Deri on Friday, July 01, 2016 | 10:04 PM


KETUA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ade Komarudin belum mendapatkan informasi soal dirinya yang dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Namun, ia mempersilakan jika ada pihak yang mau melaporkannya.

"Ya laporin saja. Lihat laporannya saja belum. Ya laporin saja," kata Ade di ruang pimpinan, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Honing Sanny sebelumnya melaporkan Ade Komarudin ke Mahkamah Kehormatan DPR.

Laporan tersebut terkait surat yang dikirimkan Ade kepada Presiden Joko Widodo terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya dari DPR periode 2014-2019.

"Padahal proses hukum masih berjalan dan pengadilan tinggi masih memproses. Surat Komisi Pemilihan Umum mengatakan proses hukum juga masih berjalan. Dan pengadilan katakan karena masih jalan maka belum bisa dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW)," ujar Honing di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Sebelumnya, Andreas Hugo Pareira, calon anggota legislatif PDI-P dari daerah pemilihan yang sama dengan Honing, yakni Nusa Tenggara Timur I, menuduh Honing melakukan pemindahan suara partai di 10 kecamatan di dapil tersebut.

DPD PDI-P Provinsi NTT kemudian mengirimkan surat kepada Bawaslu untuk memeriksa laporan tersebut. Namun, Bawaslu menolak memproses aduan ini karena saat penghitungan dilakukan, tak ada protes dari PDI-P.

Atas keberatan Andreas itu, DPP PDI-P kemudian mengeluarkan surat pemecatan terhadap Honing yang dianggap melakukan kecuriangan saat pemilihan legislatif 2014. Namun, Honing memilai keputusan itu beum final karena masih dalam proses hukum.

Honing menilai, Ade melanggar perundang-undangan saat membuat surat yang mendukung proses PAW dirinya.

Menurut dia, PAW seharusnya menjadi wewenang Fraksi PDI-P, dan masih harus menunggu proses pengadilan.

"Bukti yang saya sertakan untuk melaporkan Ade ke MKD adalah copy surat Ade dari kawan saya yang berbaik hati. Jadi saya langsung tanya kesekjenan ternyata benar ada surat itu, dan saya laporkan itu ke MKD sebagai sebuah pelanggaran," kata Honing. 
Sumber: Kompas.com, 30 Juni 2016 
Ket foto: Ketua DPR Ade Komarudin dan anggota DPR Honing Sanny
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger