Headlines News :
Home » » Jadi Tersangka, Ahok Himbau Pendukungnya Ikhlas

Jadi Tersangka, Ahok Himbau Pendukungnya Ikhlas

Written By ansel-boto.blogspot.com on Wednesday, November 16, 2016 | 12:49 PM



CALON Gubernur DKI Jakarta inkumben, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk ikhlas menerima penetapan status tersangka terhadap dirinya.

“Kami mengimbau pada seluruh pendukung untuk menerima status tersangka saya dengan ikhlas,” ujar Ahok saat memberikan keterangan pers di markas pemenangan Ahok-Djarot di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 16 November 2016.

Status tersangka resmi disandang Ahok hari ini. Polisi sepakat mendorong penyelesaian perkara yang dipicu ucapan Ahok terkait surat Al Maidah ayat 51 ini lewat jalur pengadilan.

Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Ari Dono, menyatakan keputusan itu diambil setelah mempelajari temuan alat bukti dan keterangan saksi dalam gelar perkara. Keputusan itu diambil meski tim penyelidik memiliki silang pendapat.

Ahok mengaku bisa menerima keputusan itu dan menyatakan terima kasih kepada aparat hukum yang bersikap profesional. Meski begitu, ia mengingatkan para pendukunganya bahwa kejadian ini bukan akhir dari segalanya. Proses pengadilan akan membuktikannya apakah dirinya bersalah atau tidak.

"Tersangka ini bagi saya, yang akan saya terima. Saya akan ikuti proses hukum dengan baik. Ini contoh yang baik untuk demokrasi," ujarnya. 
Sumber: Tempo.co, 16 November 2016 
Ket foto: Gubernur DKI Jakarta (non-aktif) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersalaman dengan Kapolri Tito Karnavian.
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger