Headlines News :
Home » » Jokowi Sopiri Obama ke Kebun Raya Bogor

Jokowi Sopiri Obama ke Kebun Raya Bogor

Written By ansel-boto.blogspot.com on Friday, June 30, 2017 | 10:15 PM

PRESIDEN ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (30/6/2017) sore.

Tiba pukul 15.30 WIB, Obama yang datang tanpa ditemani istri dan anaknya itu, disambut langsung oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di teras depan Istana.

Rupanya, dari belakang muncul putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Jokowi pun juga memperkenalkan Kaesang kepada Obama.

Jokowi, Obama dan Kaesang tampak sempat terlibat pembicaraan santai. Obama tampak mengenakan kemeja biru lengan panjang tergulung dipadu celana panjang hitam.

Jokowi pun mengenakan jenis kemeja yang sama dengan Obama. Hanya saja, kemeja Jokowi berwarna putih.

Sementara, Iriana tampak anggun mengenakan kebaya merah maroon dipadu kain paduan warna cokelat dan merah sebagai bawahan.

Usai bercakap-cakap sebentar, Jokowi kemudian mengajak Obama ke ruang selanjutnya. Di sana, Jokowi mempersilakan Obama untuk mengisi buku tamu.

Usai itu, Jokowi-Iriana dan Obama beranjak ke beranda Istana. Sambil berdiri, mereka mengobrol sekitar dua menit saja.

Jokowi tampak menunjukkan Obama pemandangan Kebun Raya Bogor yang terhampar di hadapannya. Presiden kulit hitam pertama Amerika itu pun tampak mengangguk-angguk.

Ia sesekali bertanya kepada Jokowi mengenai Kebun Raya Bogor dan Jokowi tampak menjelaskannya.

Tidak beberapa lama kemudian, Jokowi mengajak Obama bergerak ke lokasi bincang-bincang santai selanjutnya, yakni Grand Garden.

Lokasi terakhir ini berada lumayan jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki. Oleh sebab itu, Jokowi dan Obama menaiki boogey yang telah disediakan.

Presiden Jokowi yang mengemudikan boogey itu, sementara Obama berada di sisi kanannya. Adapun, Ibu Negara Iriana dan Kaesang Pangarep nampak menaiki boogey di belakangnya.

Boogey Ibu Negara ini dikemudikan oleh Paspampres. Hingga pukul 15.58 WIB, bincang-bincang Jokowi dan Obama masih berlangsung di Grand Garden. 
Sumber: Kompas.com, 30 Juni 2017 
Ket foto: Presiden Joko Widodo mengemudikan boogey di Istana Bogor, Jumat (30/6/2017). Di sisi kanannya duduk Presiden ke -44 AS Barrack Obama.
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger