Headlines News :
Home » » Cerita Jokowi Suka Duduk di 'Tangga Keramat' Ketika Kuliah di UGM

Cerita Jokowi Suka Duduk di 'Tangga Keramat' Ketika Kuliah di UGM

Written By ansel-boto.blogspot.com on Saturday, July 22, 2017 | 12:30 PM

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan pidato dalam acara Kongres Pancasila IX di halaman Gedung Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM), Jalan Persatuan, Kabupaten Sleman, Sabtu (22/7/2017).

Sebelum berpidato, Presiden menceritakan sepenggal kisah ketika masih menjadi mahasiswa di Fakultas Kehutanan UGM.

Jokowi, sapaan akrabnya, mengaku sering 'nongkrong' di halaman gedung yang saat ini menjadi kantor pusat UGM tersebut.

Menurut dia, ada dua tempat yang menjadi favoritnya ketika masih berstatus mahasiswa waktu itu.

Kedua tempat itu, yaitu pohon besar yang berseberangan dengan Gedung Balairung dan tangga yang ada di sebelah utara Gedung Balairung.

Jokowi mengaku selalu belajar di dua tempat itu sebelum mengikuti kuliah. "Kalau pagi-pagi datang, kuliahnya belum dimulai, saya belajarnya di pohon sebelah ini. Kalau enggak di tangga Balairung ini," kata Jokowi kepada peserta Kongres Pancasila.

Jokowi berkelakar, mahasiswa UGM yang ingin menjadi Presiden harus belajar di salah satu tempat yang mengingatkan masa kuliahnya dulu. "Ini tangga keramat," seloroh Jokowi lalu melanjutkan pidatonya.

Kepada peserta kongres, Jokowi mengatakan, kedatangannya ke Gedung Balairung untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa UGM menjadi bagian penting dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Namun, kata dia, ada hal yang lebih penting yang dilakukan UGM saat ini. "Kita berkumpul di sini untuk berkomitmen yang sama dan semangat yang sama, yaitu memperkuat Pancasila sebagai jiwa bangsa, memperkuat Pancasila sebagai jiwa raga kita, dan memperkuat Pancasila sebagai cara hidup berbangsa dan bernegara," ucap Jokowi. 
Sumber: Kompas.com, 22 Juli 2017 
Ket foto: Mapala Silvagama Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menunjukkan ketika Joko Widodo alias Jokowi sedang mendaki Gunung Kerinci bersama teman-teman kuliahnya pada 1983 lalu. Presiden terpilih RI ini memang memiliki hobi mendaki gunung saat masih menjadi mahasiswa UGM (1).
Jokowi waktu wisuda (2).
 Jokowi bersama sang istri, Iriana. Pada 24 Desember 1986, Jokowi dan Iriana melangsungkan pesta pernikahan dengan mas kawin berupa cincin seharga Rp 24 ribu (3). 
Sumber foto: simomot.com
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger