Headlines News :
Home » » Duta Besar Rusia untuk Sudan Tewas di Kolam Renang

Duta Besar Rusia untuk Sudan Tewas di Kolam Renang

Written By ansel-boto.blogspot.com on Thursday, August 24, 2017 | 11:35 AM

DUTA Besar Rusia untuk Sudan, Mirgayas Shirinsky, ditemukan tewas di kolam renang kediamannya di ibu kota Khartoum pada Rabu waktu setempat. Hal ini telah dikonfirmasi oleh kepolisian Sudan maupun Kementerian Luar Negeri Rusia.

Seperti dilansir CNN, Kamis 24 Agustus 2017, Shirinskiy yang memiliki tekanan darah tinggi diduga tewas akibat serangan jantung.

Juru bicara kedutaan Rusia, Sergei Konyashin, mengatakan kepada televisi Russia 24, bahwa staf kedutaan telah memanggil ambulans, tetapi dokter gagal menyelamatkan nyawa sang dubes. Shirinsky, 63 tahun, ditunjuk sebagai dubes Rusia untuk Sudan pada 2013.

Sementara Kementerian Luar Negeri Rusia mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh media pemerintah.

"Kami memberitahu Anda dengan menyesal bahwa Duta Besar Rusia untuk Sudan Mirgayas Shirinsky meninggal di Khartoum pada tanggal 23 Agustus," bunyi pernyataan tersebut.

Seorang perwira polisi senior mengatakan belum diketahui secara resmi apa penyebab kematian Shirinsky. Namun, pihak kepolisian Sudan telah mengesampingkan teoris konspirasi.

Menurut Sputnik, Shirinsky tercatat pernah bertugas di kedutaan besar Mesir, Yaman, Saudi dan Rwanda sebelum dikirim ke Sudan.

Shirinsky juga terlibat dalam pembebasan dua warga Rusia yang diculik di wilayah Darfur, Sudan, pada tahun 2015.

Kematian Shirinsky  menambah jumlah diplomat Rusia dan pejabat tinggi yang tewas dalam beberapa bulan terakhir ini.

Tujuh diplomat senior Rusia dan pejabat konsuler telah meninggal dalam setahun terakhir, termasuk duta besar untuk Turki yang ditembak di sebuah galeri seni di Ankara pada bulan Desember lalu. 
Sumber: Tempo.co, 24 Agustus 2017 
Ket foto: Mirgayas Shirinsky
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger