Headlines News :
Home » » Isu penggal kepala resahkan warga

Isu penggal kepala resahkan warga

Written By ansel-boto.blogspot.com on Wednesday, January 30, 2008 | 1:46 PM

LEWOLEBA - Isu penggal kepala anak-anak balita yang beredar melalui pesan singkat di ponsel, mulai meresahkan warga Lewoleba.

Dalam pesan singkat itu disebutkan bahwa kepala anak- anak yang dipenggal harus berasal dari wilayah timur Indonesia sebanyak 1.200 kepala untuk dijadikan tumbal bagi bencana lumpur Lapindo di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Informasi ini membuat orangtua, terutama kaum ibu rumah tangga mengkhawatirkan keselamatan anak- anak mereka saat pergi-pulang sekolah atau saat ditinggal sendiri bersama pembantu di rumah.

Bahkan sudah ada ibu rumah tangga yang tidak mau melepas anaknya pergi ke sekolah karena khawatir sesuatu yang buruk menimpa mereka.

Wakil Kepala Polres Lembata, Kompol Erwin, S.E yang dikonfirmasi Pos Kupang, Senin (28/1/2008) siang, mengaku telah mendengar isu penggal kepala itu beredar sejak beberapa waktu lalu.

"Hanya isu saja. Sulit melacak siapa yang menyebarkan isu itu melalui pesan singkat. Orang yang menyebarkan isu tersebut hanya sengaja untuk menciptakan ketidaknyamanan bagi para orangtua," kata Erwin.

Dia menambahkan siapapun para orang orangtua pasti mengkhawatirkan keselamatan putra-putranya setelah menyaksikan isu penculikan anak dan kasus mutilasi yang terjadi di beberapa kota di Indonesia.

Untuk meredam kekhawatiran itu, lanjutnya, Polres Lembata segera menyebarkan imbauan kepada pemerintah daerah, kecamatan, kelurahan dan desa sampai lembaga-lembaga untuk disampaikan kepada masyarakat. Isu itu dihembuskan oknum yang tidak bertanggungjawab.(ius)

Sumber: Pos Kupang 30 Januari 2008
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger