Headlines News :
Home » » Penasehat Reinado Ditahan

Penasehat Reinado Ditahan

Written By ansel-boto.blogspot.com on Monday, February 18, 2008 | 3:10 PM

Angela Pires, penasihat pribadi mendiang Alfredo Reinado Alves ditahan aparat gabungan di Dili, Ahad lalu. Angela ditangkap ketika dipanggil jaksa agung untuk memberikan kesaksian seputar tertembaknya Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta.

Jaksa Agung Longinhos Monteiro mengatakan, Angela ditahan karena diduga kuat terlibat dalam serangan berdarah terhadap Horta dan Perdana Menteri Xanana Gusmao, Senin pekan lalu.

Menurut Longinhos, Angela mengetahui rencana penyerangan kelompok pemberontak pimpinan Mayor Reinado terhadap Horta dan Xanana. Meski mengetahui rencana itu, Angela dianggap ikut dalam konspirasi karena tidak memberi laporan kepada aparat keamanan.

“Angela yang selama ini memberikan dukungan kepada Reinado, tetapi semua ini masih dalam proses investigasi,”katanya. Namun, Longinhos tak menjelaskan bentuk dukungan Angela pada Reinado. "Proses investigasi masih berlangsung, tapi ada kesaksian yang melibatkan dirinya atas penembakan Horta," katanya kepada wartawan pagi ini.

Jaksa Agung menyebutkan 7 warga sipil sudah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat terlibat dalam aksi penyerangan itu. "Pencarian terhadap orang sipil dan anak buah Reinado masih dilakukan aparat gabungan, tentara internasional, tentara Timor Leste, polisi PBB dan polisi lokal," katanya. (Jose Sarito Amaral, Dili)
Sumber: Tempo Interaktif, 18 Februari 2008
Ket foto: Angela Pires, penasehat Alfredo Reinado. 
Foto: dok.www.abc.net.au
SEBARKAN ARTIKEL INI :

0 komentar:

Silahkan berkomentar

Tuliskan apa pendapatmu...!

 
Didukung : Creating Website | MFILES
Copyright © 2015. Ansel Deri - All Rights Reserved
Thanks to KORAN MIGRAN
Proudly powered by Blogger